by

De Gea Pecahkan Rekor Ronaldo Saat Di MU

De Gea Pecahkan Rekor Ronaldo Saat Di MU

Berita Bola – David De Gea kembali mencatatkan catatan apik dalam karirnya. Penjaga gawang Manchester United itu resmi memecahkan rekor yang sudah dibuat oleh Cristiano Ronaldo 10 tahun yang lalu . De Gea Pecahkan Rekor Ronaldo Saat Di MU

De Gea Pecahkan Rekor Ronaldo Saat Di MU

Sebelum membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu bintang MU. Ia menjadi salah satu bintang terbaik sepanjang masa Setan Merah dibawah bimbingan Sir Alex Ferguson.

Pencapaian itu terlihat dari banyaknya penghargaan yang ia capai. Ia memenangkan total 3 kali pemain terbaik Manchester United pilihan para fans pada musim 2003/2004, 2006/2007 dan 2007/2008 dan menjadi pemain MU dengan jumlah penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year terbanyak sepanjang sejarah.

Akan tetapi rekor yang sudah bertahan sepanjang 10 tahun itu resmi pecah dini hari barusan. Adalah sosok David De Gea yang memecahkan rekor pemain terbaik dunia tersebut .

Dini hari barusan De Gea resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year. Ia memperoleh keseluruhan 2/3 suara yang masuk, unggul jauh dari dua nominasi yang lain yakni Jesse Lingard dan Romelu Lukaku.

Penghargaan itu merupakan penghargaan ke empat baginya. Ia memenangkan penghargaan tersebut tiga musim beruntung, yakni 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016 sementara musim kemarin ia harus kalah dari kompariotnya, Ander Herrera.

Selain memenangkan Pemain Terbaik Manchester United pilihan fans, Penjaga gawang 27 tahun itu juga didapuk sebagai pemain terbaik Manchester United pilihan para pemain musim ini.

News Feed