by

Dua Pemain besar Eropa, Ronaldo dan Messi, dipertemukan di Grup G Liga Champions

Hasil drawing grup Liga Champions 2020/21 yang dilakukan di Swiss, Kamis (1/1/2020) membuat publik tercengang. Dua klub besar Eropa, Juventus dan Barcelona, dipertemukan di Grup G bersama Dynamo Kiev dan Ferencvarosi TC.

Bisa dikatakan kalau Juventus dan Barcelona cukup rajin bertemu. Dalam lima tahun terakhir, termasuk laga final edisi 2014/15, kedua klub tersebut sudah bertatap muka sebanyak lima kali.

Pertemuan terakhirnya terjadi pada edisi 2017/18 di Grup D, di mana Barcelona unggul karena mampu menang sekali dan imbang sekali. Dan setelah tiga musim lamanya, kedua tim ini kembali dihadapkan dalam satu grup.

Satu hal yang menarik dari pertemuan ini adalah kembalinya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Duel antara dua pemain ini kerap menghiasi La Liga, namun tidak pernah terjadi lagi lantaran Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus.

Publik pun hanya bisa berharap keduanya dipertemukan saat Juventus dan Barcelona berhadapan di Liga Champions. Tapi semesta tidak mendukung, karena baik Juventus maupun Barcelona kerap tersingkir sebelum sempat bertatap muka.

Dan akhirnya, penantian publik terwujud di musim ini. Dengan disatukannya Juventus dan Barcelona di Grup G, maka Ronaldo dan Messi akan dipertemukan dalam satu lapangan untuk pertama kalinya setelah dua tahun.

News Feed