by

Legenda Arema Sebut Mario Gomez Mirip Miroslav Janu

Sebuah penilaian dilontarkan Joko Susilo soal Roberto Carlos Mario Gomez, yang telah resmi dipastikan bakal menangani Arema FC pada musim 2020. Legenda Arema FC ini menilai Gomez memiliki karakter seperti eks pelatih Arema, Miroslav Janu.

“Menurut saya, Gomez mirip dengan Coach Miroslav Janu,” ujar Joko Susilo.

“Mereka berdua sama-sama fokus dengan kondisi fisik pemain. Mungkin ini titik beratnya,” sambungnya.

Selain itu, Joko menyebut, ada lagi persamaan antara Gomez dan Miro, yang telah wafat pada 2013 silam. Menurutnya, kedua pelatih ini sama-sama memiliki level disiplin yang sangat bagus.

“Kedua pelatih ini, menurut saya sama-sama memiliki disiplin yang kuat. Hal ini tentunya sangat bagus,” sambungnya.

Sebelumnya, Gomez sendiri dipastikan bakal menangani Arema pada musim 2020. Pelatih asal Argentina ini sudah secara resmi diikat dengan kontrak berdurasi 12 bulan.

Dalam melaksanakan tugasnya, Gomez akan didampingi eks penggawa Arema, yang juga merupakan asistennya di Borneo FC, Charis Yulianto. Ia juga akan dibantu dua asisten pelatih yang dipertahankan dari musim lalu, Kuncoro dan Singgih Pitono.

Selain itu, Gomez juga akan dibantu oleh Martin Goncalves Felipe Americo dan Marcos Gonzales. Felipe Americo akan bertugas sebagai pelatih kiper, sedangkan Marcos Gonzales bakal berstatus sebagai pelatih fisik.

Lebih lanjut, Joko memuji keputusan manajemen Arema yang memilih Gomez sebagai nakhoda tim tersebut. Menurutnya, dengan segala kelebihan yang ia miliki, pelatih berusia 62 tahun tersebut merupakan opsi terbaik bagi Arema.

“Ia merupakan pelatih yang sangat bagus. Menurut saya, tentu sebagai pelatih berkualitas, ia akan bisa memberi banyak hal bagi Arema,” kata Joko.

“Saya pun melihat ia memiliki kelebihan dalam menangani anak-anak muda,” tandasnya.

News Feed