by

Turki Hakan Calhanoglu mengatakan AC Milan Masih Bersemangat untuk Raih Tiket ke Eropa Musim Depan

Gelandang asal Turki Hakan Calhanoglu mengatakan saat ini AC Milan masih bersemangat untuk melanjutkan kompetisi demi meraih tiket ke Eropa musim depan.

Kompetisi Serie A terhenti sejak Maret lalu. Namun setelah pandemi virus corona di Italia mulai mereda, ada kans kompetisi akan bisa dilanjutkan lagi.

Pemerintah Italia sudah mengizinkan klub-klub berlatih lagi meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Milan sendiri sudah memanggil semua pemainnya untuk berkumpul lagi.

Rossoneri sudah melaksanakan tes kesehatan untuk pemain, pelatih dan staf klub. Mereka juga telah menggelar latihan lagi namun para pemain belum bisa berlatih secara berkelompok.

Situasi yang ada saat ini dikeluhkan oleh Hakan Calhanoglu. Ia mengaku tidak nyaman berlatih namun tak bisa melakukannya bersama-sama rekan-rekannya yang lain.

“Latihan seperti ini bukan yang terbaik. Saya rindu latihan berkelompok, saya rindu rekan satu tim saya, teman-teman saya,” ungkapnya pada Sky Sport Italia.

“Kami mengikuti berita setiap hari, tetapi selalu berubah dari minggu ke minggu sehingga secara mental sulit bagi kami,” keluhnya.

Namun demikian Calhanoglu menegaskan semua pemain tetap bersemangat untuk menjalani latihan. Sebab mereka semua masih ingin membawa Milan meraih peringkat yang lebih baik agar bisa mendapatkan tiket untuk lolos ke Eropa.

“Kami masih ingin mencapai Liga Eropa dan memenangkan Coppa Italia. Kami ingin tampil baik di kedua kompetisi,” tegas Calhanoglu.

Saat ini nasib Stefano Pioli di AC Milan masih belum jelas. Ia masih terikat kontrak hingga musim depan akan tetapi ada kabar ia bisa dipecat pada akhir musim ini dan digantikan Ralf Rangnick.

Hakan Calhanoglu kemudian ditanya terkait kemungkinan datangnya Rangnick ke San Siro. Ia akhirnya memberikan jawaban yang diplomatis.

“Saya mengenalnya melalui beberapa rekan tim saya yang pernah dilatihnya. Apakah Rangnick tiba atau tidak, itu bukan urusan saya,” tegasnya.

“Saya menghormati semua orang, dirinya dan Pioli juga. Saya menyukai keduanya,” tandas Calhanoglu.

News Feed