by

AC Milan Tersingkir Dari Liga Eropa

AC Milan Tersingkir Dari Liga Eropa

BeritaJunior.com – Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso mempersalahkan pemainnya atas kegagalan meluncur ke babak knock-out Liga Europa selesai ditaklukkan Olympiakos 1-3 dini hari barusan. AC Milan Tersingkir Dari Liga Eropa

AC Milan Tersingkir Dari Liga Eropa

Sebenarnya Milan dapat maju ke babak gugur dengan kemenangan, hasil imbang, atau kekalahan dengan score bukan 0-2 atau 1-3. Akan tetapi selanjutnya Rossoneri malah mesti tersisih dari arena tersebut.

Dalam pertandingan di markas Olympiakos ini, Milan sudah sempat ketinggalan dua gol terlebih dulu sebelum menipiskan jarak karena gol Cristian Zapata. Akan tetapi tuan-rumah lalu mendapatkan hadiah penalti yang dapat dituntaskan Konstantinos Fortounis dengan prima.

Walau hadiah penalti Olympiakos sudah sempat menyebabkan perbincangan, akan tapi Gattuso tidak ingin mencari fakta. Menurut dia, timnya memang wajar tersisih.

“Ada kekecewaan yang begitu mendalam. Pertama kali, kami tidak bisa lupa jika ada juta-an pengagum Milan di luar sana,” tutur Gattuso pada Sky Sport Italia.

“Kami tunjukkan jika kami masih belumlah lumayan bagus untuk pimpin saat kami mendapatkan peluang. Menang ada banyak ketetapan wasit yang dapat diperdebatkan, tetapi bila kami menciptakan delapan kesempatan dalam pertandingan dengan atmosfer seperti ini dan lalu kami mulai membuat kekeliruan, jadi kami memang seharusnya pulang, karena kami tidak wajar meluncur lebih jauh. Kami memberikan hadiah kemenangan pada mereka,” sambungnya.

Gattuso juga mengkritik tampilan jelek dari beberapa pemainnya. Dua nama yang jadi sorotan Gattuso adalah Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo.

“Semestinya kami tidak bisa membiarkan lawan kuasai bola dan saya pikir saat ini minimnya pengalaman jadi permasalahan penting buat kami,” papar Gattuso.

“Kami harusnya bermain dengan determinasi, dengan semangat berapi-api. Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo seringkali masuk ke ruang kotak penalti lawan, tetapi tiada disertai determinasi.” tukasnya.

News Feed