by

Ada Peluang Santi Cazorla Dipertahankan Arsenal

Ada Peluang Santi Cazorla Dipertahankan Arsenal

Berita Bola – Arsenal diberitakan juga akan beri perpanjangan kontrak pada Santi Cazorla yang telah tidak hadir karena cedera mulai sejak 2016 yang lalu. Ada Peluang Santi Cazorla Dipertahankan Arsenal

Ada Peluang Santi Cazorla Dipertahankan Arsenal

Santi Cazorla sudah lakoni 10 kali operasi untuk pulihkan cedera yang dirasakannya mulai sejak 2016 kemarin. Tetapi, Arsenal buat persiapan pemain asal Spanyol itu untuk kembali merumput di tahun 2019 yang akan datang, bila semua jalan sesuai sama gagasan.

Pelatih Arsene Wenger tidak menyanggah pihaknya juga akan menawarkan kontrak baru pada Cazorla, sesudah ‘dia fit serta siap bermain’ walaupun alami cedera panjang mulai sejak 2016 yang lalu.

Gelandang berumur 33 th. itu telah tidak sempat membela the Gunners mulai sejak Oktober 2016 yang lalu, sesudah ia alami cedera dalam satu kompetisi Liga Champions melawan club Ludogrets.

Karena mesti berulang-kali naik meja operasi serta lakoni pemuliha, telah lebih dari setahun Cazorla tidak sempat merumput sekali lagi. Tetapi, ia bisa saja untuk kembali ke th. depan.

Wenger miliki histori untuk tetaplah meyakini beberapa pemainnya yang pernah cedera panjang karena cedera, serta tawari mereka kontrak baru. Terkecuali Cazorla, terlebih dulu ada Tomas Rosicky, Mikel Arteta serta Per Mertesacker, beberapa pemain yang alami problem di usianya yang telah 30-an.

Ada juga Abou Diaby yang tetaplah dengan Arsenal sepanjang satu dekade tapi cuma bermain dalam 180 kompetisi serta kariernya terhalang cedera.

“Kami mesti pelajarinya pada akhir musim ini. Bila Santi fit serta siap bermain, ya sudah pasti kami juga akan mengerjakannya (memberikannya kontrak baru). Tapi, kami mesti lihat keadaannya dahulu, ” tandas Wenger.

“Situasinya cukup rumit, karna tiga argumen. Pertama, kami semuanya begitu mencintainya ; ke-2, dia pemain yang mengagumkan bagus, serta ke tiga, mengingat permainan fisik di Liga Premier, dia mesti tampak bugar dengan fisik. Kita kelak juga akan lihat apakah dia dapat lakukan semuanya, ” imbuhnya.

Cazorla menyebutkan pada minggu ini, dia merencanakan untuk kembali pada level permainan tertinggi pada 2019 yang akan datang. Operasi kesembilannya dikerjakan pada 30 Mei 2017 lantas, sesaat operasinya yang ke-10 baru dikerjakan tujuh minggu kemarin.

News Feed