by

Ancelotti tidak Ragu Terhadap Kebolehan Gattuso

Ancelotti tidak Ragu Terhadap Kebolehan Gattuso

Berita Bola – Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, menyatakan dirinya tak pernah meragukan keterampilan Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Dengan raihan allenatore Milan sejauh ini, ia yakin mantan anak asuhnya itu dapat membuat I Rossoneri bangkit dari keterpurukan. Ancelotti tidak Ragu Terhadap Kebolehan Gattuso

Ancelotti tidak Ragu Terhadap Kebolehan Gattuso

Dari enam laga terakhirnya bareng Milan, Gattuso sukses membawa timnya tidak terkalahkan, dengan rincian empat kemenangan dan dua kali imbang. Catatan ini pun menciptakan Ancelotti semakin percaya dengan pelatih yang akrab disapa Rino tersebut.

“Rino luar biasa, saya paling senang menyaksikan capainnya sekarang. Sejak mula saya tidak pernah meragukan kapastiasnya di Milan. Dia mempunyai karakter dan dapat menurunkan determinasi luar biasa untuk pemain,” kata Ancelotti, Rabu (31/1/2018).

Peruntungan Milan memang mulai berubah sejak menginjak tahun 2018. Akhir pekan lalu, mereka baru saja mengungguli Lazio di Serie A dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membuat Patrick Cutrone dkk sedang di peringkat tujuh klasemen, sesudah sebelumnya terjerembab ke posisi 11 ketika awal kedatangan Gattuso.

Dengan komposisi pemain yang ada, Ancelotti mengharapkan Milan dapat terus naik ke papan atas dan pulang berlaga di Liga Champions musim depan. “Zona Liga Champions paling ketat, namun tidak terdapat yang tidak mungkin,” ia menuturkan.

Ancelotti menjadi di antara pelatih tersukses I Rossoneri dengan hasil pencapaian dua trofi Liga Champions. Ketika tersebut Gattuso menjadi anak didiknya bareng generasi emas Milan lainnya seperti Alessandro Nesta, Paolo Maldini, dan Filippo Inzaghi.

News Feed