by

Arsenal Ditahan Imbang Di Markas Brighton

Arsenal Ditahan Imbang Di Markas Brighton

BeritaJunior.com – Keinginan simpatisan Arsenal lihat timnya membawa pulang point penuh dalam lawatan ke markas Brighton tidak berhasil terwujud. Di pertandingan kelanjutan Premier League yang digelar hari Kamis (27/12) itu, skuat bimbingan Unai Emery cuma bermain seri 1-1. Arsenal Ditahan Imbang Di Markas Brighton

Arsenal Ditahan Imbang Di Markas Brighton

Laga nampaknya akan dimenangkan The Gunners sesudah Aubameyang cetak gol di menit ke-7. Tiada disangka, Brighton langsung tunjukkan reaksi dan membombardir pertahanan Arsenal melalui serangan balik.

Akhirnya jerih payah pemain Brighton membawa hasil di menit ke-35. Manfaatkan kekeliruan yang dikerjakan pemain Arsenal, Stephen Lichtsteiner, Jurgen Locadia berhasil menaklukkan Bernd Leno dan membubuhkan namanya di papan score.

Arsenal mengawali laga dengan baik. Waktu waktu baru saja berjalan tujuh menit, mereka telah unggul terlebih dulu melalui tindakan dari Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses manfaatkan umpan dari duetnya di lini depan, Alexandre Lacazette. 1-0.

Brighton langsung memberi reaksi sesudah kebobolan. Di menit ke-24, mereka sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal melalui kaki Glenn Murray. Sayang, gol tersebut dibatalkan oleh wasit yang memandang sang striker lakukan pelanggaran pada penjaga gawang The Gunners, Bernd Leno.

Perjuangan Brighton tidak sampai di situ saja. Lima menit berlalu, Murray kembali membuat kesempatan melalui tembakan first time hasil umpan dari Solly March. Apes, tembakannya berhasil ditepis dengan baik oleh Bernd Leno.

The Gunners tidak ingin kalah. Mereka langsung memperlancar serangan balasan. Satu umpan dari Stephan Lichtsteiner membuat Aubameyang berhasil menerobos lini pertahanan Brighton. Dia melepas tembakan 1/2 voli, akan tetapi berhasil dihalau oleh Mat Ryan.

Gol penyama posisi pada akhirnya hadir. Jurgen Locadia menuliskan namanya di papan score melalui golnya di menit ke-35. Dia berhasil manfaatkan kekeliruan Lichtsteiner yang tidak berhasil menyapu bola dengan baik. Locadia berhasil merampas bola dan menaklukkan Leno dalam duel satu lawan satu. 1-1.

Di sisa-sisa menit laga, ke-2 tim selalu coba untuk akhiri babak pertama dengan kelebihan. Sayang tidak ada yang dapat cetak gol sehingga score 1-1 bertahan sampai turun minum.

News Feed