by

Banyak Pemain Cedera Guardiola Pusing Lakukan Rotasi

Banyak Pemain Cedera Guardiola Pusing Lakukan Rotasi

BeritaJunior.com – Krisis cedera yang sedang menerpa Manchester City membuat sang pelatih, Josep Guardiola, cuma miliki 15 pemain tersisa. Mengakibatkan, pria asal Spanyol tersebut jadi kebingungan untuk lakukan perputaran. Banyak Pemain Cedera Guardiola Pusing Lakukan Rotasi

Banyak Pemain Cedera Guardiola Pusing Lakukan Rotasi

Guardiola akan kembali pimpin anak asuhannya dalam pertandingan kontra Hoffenheim di Liga Champions, Kamis (13/12) yang akan datang. Partai itu sendiri akan berjalan di markas kebanggaan The Citizens, Etihad Fase.

Mendekati memerankan parta terakhir babak group tersebut, City mesti ditempatkan dengan badai cedera. Pemain terpenting seperti David Silva dan Ilkay Gundogan diyakinkan tidak akan ikut serta karena mesti melakukan perawatan intens.

Guardiola membetulkan jika ke-2 pemain tersebut, beserta pemain yang lain seperti Kevin De Bruyne dan Danilo, akan mangkir saat menantang Hoffenheim. Lebih parahnya kembali, dia mengakui cuma dapat membawa 15 pemain saja.

“David Silva tidak dapat bermain. Kevih de Buryne tidak dapat bermain. Danilo juga. Sergio Aguero masih belumlah siap,” tutur Guardiola dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan, seperti yang diambil dari Sky Sports.

“Kami cuma miliki 15 pemain yang ada, jadi saya tidak dapat lakukan perputaran terlalu banyak. Kami ada di step terpenting setelah itu, tapi kami mesti coba memenangi tiap-tiap laga dan finis di rangking pertama,” sambungnya.

Sergio Aguero mungkin tidak akan tampil dalam pertandingan Hoffenheim. Akan tetapi Guardiola mengatakan jika striker asal Argentina tersebut miliki kesempatan besar untuk tampil di akhir minggu nanti.

“Sergio mungkin miliki kesempatan untuk main diakhir minggu,” imbuhnya.

Sedangkan untuk cederanya David Silva mungkin akan memberikan ruangan untuk salah satunya pemain mudanya, Phil Foden, untuk unjuk gigi. Baru saja ini, pria berusia 18 tahun tersebut mendapatkan kontrak baru berdurasi enam tahun.

“Saya senang dan suka dengan Phil Foden. Kemauan kami adalah menjaga Jadon [Sancho] dan Brahim [Diaz], tapi kami berhasil memberikan keyakinan Phil. Teruslah seperti itu, dan saat enam tahun ke depan dia akan bersama dengan kami,” pungkasnya.

Menjadi info, Jadon Sancho tinggalkan The Citizens untuk mendapatkan jatah bermain lebih di Borussia Dortmund. Sedangkan Brahim Diaz, masih mengenakan seragam City, tengah didekati klub raksasa Spanyaol, Real Madrid.

News Feed