by

Bernardo Silva Mengaku Liga Inggris Lebih Kompetitif Dari yang Lain

Bernardo Silva Mengaku Liga Inggris Lebih Kompetitif Dari yang Lain

Berita Bola – Setelah sempat harus lakukan adaptasi, pemain Manchester City Bernardo Silva jelaskan kenapa Liga Inggris lebih hebat dari gelaran lain. Bernardo Silva Mengaku Liga Inggris Lebih Kompetitif Dari yang Lain

Bernardo Silva Mengaku Liga Inggris Lebih Kompetitif Dari yang Lain

Bernardo Silva lantas mengatakan jika kultur yang ada di tanah Inggris membuat permainan sepakbola di Liga Inggris berjalan cukup keras daripada Ligue 1. Perbedaan cukup jelas ia rasakan.

Bernardo Silva sendiri memperkuat kubu Manchester City musim panas yang lalu, setelah sukses bermain bagus dan sekaligus membantu AS Monaco menjuarai Ligue 1 16/17. Wajar jika ia membuat kubu City kepincut.

Hingga kini Silva memang masih jarang mendapatkan kesempatan main reguler dari manajer Pep Guardiola. Kondisi itu digadang-gadang bakal segera berubah setelah Leroy Sane mengalami cedera. Sane juga sudah diperkirakan akan absen setidaknya untuk tujuh pekan lamanya.

Harus lakukan adaptasi dahulu, Silva lantas mengatakan jika ia sudah mulai bisa memahami cara dan gaya main di Inggris selama enam bulan karirnya di Manchester Biru. Liga Prancis lebih menuntut fisik daripada di Inggris.

“Prancis itu adalah liga yang benar-benar sangat menuntut fisik Anda. Saya kira mungkin lebih dari yang ada di sini malah,” jelasnya melalui FFT.

“Apa yang kalian punya di sini adalah adanya wasit yang membiarkan kalian bermain lebih rileks daripada di sana, jadi laga bisa berjalan lebih intens. Kualitas pemain yang ada di sini lebih bagus karena tim-tim Inggris punya banyak uang dan mereka sanggup menggaji pemain dengan nilai yang bagus juga.”

“Sepertinya inilah liga terbaik dunia saat ini. Semua orang juga tahu itu. Sepertinya sulit sekali bermain di sini. Semuanya berjalan dengan tuntutan fisik dan teknik yang sama tingginya di sini,” pungkas sang pemain.

News Feed