by

Catatan Desember Kelabu Man City

Catatan Desember Kelabu Man City

BeritaJunior.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kelihatannya tidak begitu akrab dengan bulan Desember. Dalam pertandingan Boxing Day Premier League hari Rabu (26/12) tempo hari, tim asuhannya menerima kekalahan atas Leicester City dengan score 1-2. Catatan Desember Kelabu Man City

Catatan Desember Kelabu Man City

The Citizens sudah sempat unggul terlebih dulu melalui tindakan Bernardo Silva di menit ke-14. Akan tetapi Leicester yang bertindak selaku tuan-rumah dapat membalasnya lima menit berlalu melalui tindakan Marc Albrighton.

Mimpi jelek sang juara bertahan Premier League itu pada akhirnya hadir sembilan menit sebelum waktunya normal selesai, dengan Ricardo Pereira menjadi dalangnya. Keadaan City juga makin lebih buruk sesudah Fabian Delph mesti diusir keluar lapangan karena diganjar kartu merah.

Hasil negatif tersebut seakan menunjukkan jika Guardiola tidak begitu akrab dengan bulan Desember. Catatan tersebut lahir beserta beberapa catatan menarik yang berhasil dikumpulkan dari BBC Sport.

1. Untuk kali pertamanya, semenjak Desember 2016, Manchester City roboh dalam dua pertandingan berturut-turut di Premier League. Kekalahan kedua-duanya juga selalu hadir dari tim serta tempat yang sama, yaitu markas Leicester City.

2. Leicester berhasil memenangi dua pertandingan terakhir kalinya menantang ‘Big Six’ di Premier League, menyamakan catatan yang terbentuk dalam 19 partai awal mulanya di arena tersebut (menang dua, imbang dua, kalah 15).

3. Enam dari 11 kekalahan Manchester City dibawah bimbingan Guardiola hadir pada bulan Desember.

4. Bernardo Silva ikut serta langsung dalam sembilan gol dari 18 penampilannya di Premier League musim ini (lima gol, empat assist), cuma kurang satu dari 35 penampilannya pada musim lalu (enam gol, empat assist).

5. Dengan Ricardo Pereira yang cetak gol untuk Leicester, serta Bernardo Silva untuk Manchester City, ini adalah kali pertamanya pemain Portugal membubuhkan namanya di papan score untuk semasing tim pada sebuah pertandingan Premier League.

News Feed