by

Cech Sebut Arsenal Lupa Caranya Juara Premier League

Cech Sebut Arsenal Lupa Caranya Juara Premier League

BeritaJunior – Penjaga gawang Arsenal Petr Cech mengaku jika The Gunners mungkin sudah lupa bagaimana triknya untuk menang di Premier League saat masih diasuh oleh Arsene Wenger. Cech Sebut Arsenal Lupa Caranya Juara Premier League

Cech Sebut Arsenal Lupa Caranya Juara Premier League

Arsenal akhir kali juara Premier League pada tahun 2004. Sesudah itu, Wenger selalu berupaya untuk membuat The Gunners juara lagi akan tetapi selalu tidak berhasil.

Arsenal sendiri sangat banter cuma dapat mencapai trofi EFL Cup. Akan tetapi parahnya dalam dua tahun paling akhir prestasi mereka semakin alami penurunan.

Wenger tidak dapat membuat The Gunners finis di tempat empat besar liga lagi. Akhirnya mereka hanya dapat bermain di Liga Europa.

Menurut Cech, Arsenal menjadi lupa langkah menang karena mereka telah lama tidak merasakan manisnya gelar juara liga. Menurut dia perihal seperti ini juga berlangsung di cabang berolahraga yang lain.

“Untuk klub mana saja yang memenangi gelar dalam beberapa tahun paling akhir, Anda mempunyai tim dengan pengetahuan bagaimanakah cara memenangkannya – dan Anda dapat memandangnya di berolahraga apapun,” serunya seperti dikutip Goal International.

“Contoh saja Tiger Woods – telah 10 tahun semenjak ia memenangi kompetisi besar. Makin lama itu berjalan, makin susah jadinya untuk mencetak kemenangan,” sengit Cech.

“Klub ini belumlah memenangi liga saat lebih dari 10 tahun, menjadi tentunya Anda mesti kembali tahu bagaimanakah cara mengerjakannya.”

Saat ini Arsenal mengawali masa baru dibawah bimbingan Unai Emery. Walau sudah sempat kalah di dua pertandingan awal, akan tetapi Emery lalu sukses membawa The Gunners menang di lima pertandingan di semua arena pertandingan.

Cech mengharap hasil positif ini dapat selalu berlanjut dan membawa The Gunners mencapai trofi yang telah lama mereka idam-idamkan.

“Kami mulai dengan manajer baru dari pertama, dari pertama, dan kami coba untuk memperoleh mentalitas memenangi tiap-tiap laga, tingkatkan perform di tiap-tiap laga, bekerja sehari-hari dan, mudah-mudahan, kami bisa bangun ini dan memenangi gelar bertambah cepat. Itu akan membuat ketidaksamaan besar,” sengit Cech.

News Feed