by

Chelsea Dihukum UEFA Soal Invasi Suporternya di Kandang Malmo

Chelsea Dihukum UEFA Soal Invasi Suporternya di Kandang Malmo

BeritaJunior.com – Uefa jatuhkan sangsi denda 11 ribu Poundsterling (Rp205 juta) pada Chelsea berkaitan invasi suporternya ke lapangan saat pertandingan menantang Malmo di Liga Europa, Februari lalu. Chelsea Dihukum UEFA Soal Invasi Suporternya di Kandang Malmo

Chelsea Dihukum UEFA Soal Invasi Suporternya di Kandang Malmo

Chelsea serta Malmo saling didakwa Uefa sudah kerjakan pelanggaran, menyusul keonaran antarsuporter pada laga leg pertama set 32 besar Liga Europa yang diadakan 14 Februari yang lalu, dimana pertandingan itu dimenangkan the Blues, 2-1.

Chelsea didakwa bersalah atas invasi suporternya yang masuk ke lapangan laga. Sesaat Malmo menjadi tuan rumah, didakwa bersalah sebab beberapa suporternya menyalakan suar dalam pertandingan itu. Ke-2 klub pula didakwa tidak dapat mengatur suporternya yang kerjakan tindakan pelemparan ke lapangan.

The Blues lalu dijatuhi denda sebesar 11 ribu Pounds itu, berkaitan tindakan beberapa supporter mereka yang kerjakan tindakan pelemparan beberapa benda serta menggempur masuk lapangan. Apes buat Malmo yang bertindak selaku tuan rumah, mereka dihajar denda tambah tinggi, yaitu sebesar 49 ribu Pounds atau seputar Rp914 juta sebab beberapa suporternya yang kerjakan tindakan pelemparan beberapa jenis benda serta menyalakan suar saat pertandingan itu.

Supporter Malmo pula terlihat melempari gelas-gelas plastik sisa bir pada grup supporter team tamu di awalnya set pertama. Polisi ditempat selalu berupaya untuk menentramkan kondisi, bahkan juga meningkatkan jumlahnya petugas di seputar tribun pemirsa di bekas laga.

Diakhir pertandingan, bintang the Blues Eden Hazard pula didatangi seorang supporter yang minta kaos yang dikenakannya.

“Suasananya seperti di Napoli. Mereka umumnya sejumlah 50 ribu orang, itu telah mengagumkan. Mereka (Malmo) team yang bermain fisik, anda mesti dapat lolos,” tandas pelatih The Blues, Maurizio Sarri, di Stadion Swedbank saat itu.

News Feed