by

Chelsea Hukum Empat Suporter Terkait Ejekan Rasis Pada Sterling

Chelsea Hukum Empat Suporter Terkait Ejekan Rasis Pada Sterling

BeritaJunior.com – Raksasa Premier League, Chelsea menginformasikan jika mereka sudah memberikan hukuman pada empat supporter karena tindakan bau rasis yang ditujukan pada sayap Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea Hukum Empat Suporter Terkait Ejekan Rasis Pada Sterling

Chelsea Hukum Empat Suporter Terkait Ejekan Rasis Pada Sterling

Dalam pertandingan Chelsea vs City yang berjalan di Stamford Bridge akhir minggu tempo hari, beberapa supporter The Blues didapati menghina Sterling saat dia kuasai bola.

Perihal ini lalu membuat pihak Chelsea, federasi sepakbola Inggris FA, serta pihak kepolisian metropolitan London lakukan investigasi selanjutnya.

Pada Senin (10/12) waktu ditempat, Chelsea juga menyatakan jika beberapa pihak yang bertanggungjawab pada ejekan ini telah teridentifikasi dan dilarang melihat pertandingan The Blues di masa depan.

“Chelsea FC sudah melarang empat orang untuk hadir pertandingan Chelsea sesaat investigasi selanjutnya dikerjakan berkaitan perilaku dari beberapa supporter pada Raheem Sterling dalam pertandingan menantang Manchester pada Sabtu,” demikian bunyi pengakuan di situs resmi Chelsea.

“Penyidikan kami akan permasalahan ini masih berjalan. Kami memberi dukungan seutuhnya penyidikan dari pihak kepolisian dan semua info yang kami bisa akan kami lanjutkan ke mereka,”

Selanjutnya, Chelsea ikut janji akan memberi hukuman yang tambah lebih berat jika peristiwa sama kembali terulang lagi di masa depan.

“Chelsea FC memandang semua bentuk tingkah laku diskriminatif menjadi perihal yang menjijikkan dan bila ada bukti pemegang ticket ikut mengambil sisi dalam tingkah laku rasis seperti apapun, klub akan keluarkan sangsi berat, termasuk juga larangan masuk stadion,”

“Kami ikut seutuhnya memberi dukungan tuntutan pidana pada beberapa pelaku,”

News Feed