by

Chelsea Pede Bisa Lolos ke Babak Berikut Liga Europa

Chelsea Pede Bisa Lolos ke Babak Berikut Liga Europa

BeritaJunior.com – Chelsea meyakini meluncur ke set selanjutnya Liga Europa walau mesti berlaga di kandang Dynamo Kiev di leg kedua set 16 besar, Jumat (15/3). Chelsea Pede Bisa Lolos ke Babak Berikut Liga Europa

Chelsea Pede Bisa Lolos ke Babak Berikut Liga Europa

Tim bimbingan Maurizio Sarri itu nampaknya sudah kerjakan langkah besar ke arah perempat final, waktu leg pertama diselenggarakan di Stamford Bridge minggu lalu. Chelsea unggul 3-0 atas Dynamo Kiev, semasing melalui gol Pedro, Willian serta Callum Hudson-Odoi.

Sesaat diakhir minggu lalu, Chelsea perlu waktu 92 menit untuk temukan satu gol Eden Hazard yang imbangi posisi serta selamatkan the Blues dari kekalahan di pertandingan menantang Wolves. Meskipun begitu, tim Sarri memang masih tetap menempati di rangking enam, dengan keunggulan satu laga di tangan atas Tottenham Hotspur, Arsenal serta Manchester United.

Selain itu, Dynamo Kiev hampir tidak jadi intimidasi buat klub London barat itu. Masalahnya mereka akan berlaga tiada dua striker kunci, Benjamin Verbic serta Fran Sol, sampai tidak berhasil membukukan gol di leg pertama lalu.

Akan tetapi, Dynamo mendapatkan hasil bagus sebelum pertemuannya dengan the Blues. Mereka sukses bukukan empat gol dalam derby menantang Arsenal Kiev akhir minggu lalu. Melalui kemenangan 4-0 itu, Dynamo Kiev sekarang cuma terpaut tujuh poin dari pimpinan klassemen Liga Premier Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Untuk pertandingan di kandang Dynamo, Sarri yang kerjakan enam pergantian di leg pertama, kemungkinan akan kerjakan perputaran lagi dalam pertandingan yang diselenggarakan di Kiev minggu ini. Masalahnya di akhir pekannya, the Blues akan tandang ke markas Everton akhir minggu ini.

Sarri peluang akan mainkan lagi Willy Caballero, Marcos Alonso, Davide Zappacosta serta Olivier Giroud. Sesaat Ruben Loftus-Cheek serta Hudson-Odoi peluang akan mendapatkan kesempatan bermain menjadi starter yang cukuplah langka buat mereka. Cuma Marco van Ginkel hanya satu pemain yang mangkir untuk pertandingan di kandang Dynamo KIev ini karena alami cedera lutut.

Pertemuan minggu lalu jadi yang ketiga kalinya buat kedua team berjumpa di arena Eropa, dimana the Blues sempat bukukan dua kemenangan atas klub itu. Ke-2 team sempat bermain seri tiada gol di Kiev pada Oktober 2015.

News Feed