by

Chelsea serta Malmo Mendapat Sanksi UEFA Usai Bertanding di Swedia

Chelsea serta Malmo Mendapat Sanksi UEFA Usai Bertanding di Swedia

BeritaJunior.com – Chelsea dan Malmo sama-sama bakal dijatuhi sanksi Uefa menyusul kerusuhan suporter dalam pertandingan leg kesatu babak 32 besar Liga Europa yang dilangsungkan di Swedia, Jumat (15/2). Chelsea serta Malmo Mendapat Sanksi UEFA Usai Bertanding di Swedia

Chelsea serta Malmo Mendapat Sanksi UEFA Usai Bertanding di Swedia

Chelsea dijatuhi dakwaan seputar invasi lapangan yang dilaksanakan para suporternya, sedangkan Malmo dinilai bersalah sebab tak dapat mengendalikan fans-nya yang pesta kembang api di tribun penonton.

Di samping itu, kedua klub sama-sama dihukum dampak suporter mereka yang berulah melempar sekian banyak benda ke dalam lapangan sekitar pertandingan berlangsung. Di laga ini, Chelsea sukses kalahkan tuan rumah, Malmo, 2-1.

Pelatih the Blues, Maurizio Sarri, juga sempat berkomentar tentang suasana pertandingan di Swedbank Stadion. “Atmosfirnya sedikit serupa Naples. Mereka seringkali 50 ribu, benar-benar menyenangkan. Mereka kesebelasan yang mengandalkan jasmani dan kamu harus menjangkau kualifikasinya,” tandas Sarri, seperti dikutip Evening Standard.

“Kita mesti bermain dan mereka paling kompak. Aksi mereka tidak mengejutkan untuk kami, saya mengenal mereka dengan paling baik. Saya melihat sejumlah permainan mereka di Liga Europa dan pramusim,” tambahnya.

Di samping menjatuhkan sanksi pada Chelsea dan Malmo, Uefa pun menuduh bintang Valencia, Geoffrey Kondogbia, sudah dengan sengaja menggali kartu kuning sekitar pertandingan Liga Europa timnya di kandang Celtic.

Semua permasalahan yang terjadi di pertandingan Liga Europa pekan ini tersebut, akan ditetapkan Badan Kontrol, Etika dan Disiplin Uefa pada 21 Februari mendatang. Chelsea sebelumnya telah jalani penyelidikan terhadap sangkaan nyanyian anti-Semit semua suporternya sekitar pertandingan melawan MOL Vidi di Hongaria dua bulan lalu.

News Feed