by

Chiellini Angkat Suara Soal Pertahanan Kuat Juventus

Chiellini Angkat Suara Soal Pertahanan Kuat Juventus

BeritaJunior – Trio pertahanan Juventus yang digawangi Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci seringkali membuat striker lawan kerepotan. Chiellini juga menuturkan bagaimana mereka membuat benteng kuat Bianconeri. Chiellini Angkat Suara Soal Pertahanan Kuat Juventus

Chiellini Angkat Suara Soal Pertahanan Kuat Juventus

Trio yang dikenal juga dengan singkatan ‘BBC’ itu mulai tercipta pada tahun 2011 lalu, persisnya saat Antonio Conte menjabat menjadi pelatih Juventus. Saat itu, dia merubah susunan 4-2-4 andalannya ke 3-5-2 untuk menampung lini tengah yang berkualitas.

Perihal itu lalu berefek ke formasi beknya, yang mesti dikurangi dengan jumlah dari empat jadi tiga. Sejak itulah, BBC jadi tulang punggung Juventus di tiap-tiap kompetisinya.

Karena sangat utamanya trio BBC, Massimiliano Allegri yang masuk di tahun 2014 ikut masih mesti menggunakan susunan warisan Conte. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dia membuka susunannya dan membuat Juventus bermain dengan empat bek kembali.

Walaupun begitu, pertahanan Bianconeri masih masih susah untuk ditembus oleh barisan serangan beberapa lawannya. Chiellini juga bersedia menuturkan rahasia di balik kuatnya pertahanan Juventus.

“Rahasia pertahanan BBC-nya Juventus? Rahasianya adalah karena kami sama-sama lengkapi,” tutur Chiellini seperti yang diambil dari Football Italia.

“Saat ini kami jarang bermain bersama dengan, tapi saat kami bermain dalam susunan tiga bek, kami prima atau sangat tidak mendekati,” sambungnya.

Bermain bersama dengan dalam tempo lama, yang ikut dikerjakan di timnas Italia, membuat Chiellini telah memahami dengan rekan-rekannya. Dia bahkan juga sampai tahu apa-apa saja kekurangan serta keunggulan tandemnya itu.

“Bukan sekedar menang, tapi kami melalukannya sekalian berjalan dengan baik,” imbuhnya.

“Saya tidak butuh lihat Leo atau Andrea. Saya ketahui semua mengenai mereka, kualitas terbaik mereka dan ikut kelemahannya,” pungkasnya.

Chiellini dan Bonucci sudah sempat memperoleh pujian dari Jose Mourinho selesai melawan Manchester United di Liga Champions beberapa minggu lalu. Dia mengatakan jika kedua-duanya patut jadi pengajar pertahanan di Kampus Harvard.

News Feed