by

City Diminta Belajar Dari Kemenangan Tipis Lawan Watford

City Diminta Belajar Dari Kemenangan Tipis Lawan Watford

BeritaJunior – Manchester City berhasil mengawasi laju kemenangan mereka di Premier League musim ini sampai minggu ke-15. Melawat ke markas Watford, Rabu (5/12) dini hari WIB, Man City menuai kemenangan tipis dengan score 2-1. City Diminta Belajar Dari Kemenangan Tipis Lawan Watford

City Diminta Belajar Dari Kemenangan Tipis Lawan Watford

Laga itu berjalan susah untuk Man City. Sebab dimainkan di dalam minggu, pasti sang pelatih, Pep Guardiola mesti lakukan beberapa pergantian pada skuatnya.

Man City memang unggul dua gol lebih dulu dan semestinya dapat akhiri pertandingan dengan bertambah nyaman. Akan tetapi, skuat Man City malah kewalahan di 15 menit akhir laga dan hampir kehilangan kemenangan mereka.

Keadaan inilah yang dikuatirkan Pep Guardiola.

Menurut Guardiola, walau timnya termasuk menjadi tim terkuat di Premier League, bukan bermakna skuatnya dapat bersantai-santai. Ia meyakini tim manakah juga bisa jadi menaklukkan Man City bila pemainnya dikit meleng.

“Kami bicara di ruangan ubah dan kami mesti belajar dari apakah yang berlangsung dalam 20 sampai 25 menit akhir,” tegas Guardiola di Daily Mail.

“Itu pelajaran kami. Anda tidak sempat bisa lupa jika anda mesti bermain sampai detik akhir saat wasit akan memutuskan untuk pulang ke rumah.”

Meskipun begitu, Guardiola malah menyongsong baik pelajaran itu. Ia meyakini saat ini skuat Man City telah makin mengerti ketatnya Premier League dan oleh karena itu mereka akan selalu berkembang.

“Ini adalah proses normal untuk memenangi suatu dan selalu berkembang. Serta untuk berkembang, anda mesti melawan situasi seperti ini.”

“Hari ini kami menanggung derita, tapi kami akan membicarakannya, kami akan berlatih dan kami akan membayangkan bila kami membiarkan lawan bermain untuk lima, 10, 15 menit, semua tim dapat membuat kami kesusahan dan menaklukkan kami,” pungkasnya.

News Feed