by

City Mesti Fokus Ke Depan Agar Jadi Juara

City Mesti Fokus Ke Depan Agar Jadi Juara

Berita Bola – Manchester City disuruh konsentrasi ke pekerjaan mereka sendiri untuk wujudkan ambisi memenangkan Premier League. City dilarang pikirkan apa yang terjadi pada tim-tim lawan yang tengah mengejar mereka. City Mesti Fokus Ke Depan Agar Jadi Juara

City Mesti Fokus Ke Depan Agar Jadi Juara

City menunjukkan kalau kekalahan dari Liverpool di Anfield tidak menjatuhkan mental mereka. The Citizens segera bangkit dengan menaklukkan Newcastle United 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (20/1/2018).

Kemenangan itu buat City masih unggul 12 poin atas kompetitor paling dekat mereka, Manchester United, di klassemen Premier League. Meskipun demikian, perjalanan City untuk jadi juara masih tetap jauh karna masih ada 14 kompetisi tersisa.

Manajer City, Pep Guardiola, sudah menyebut timnya perlu paling tidak sepuluh kemenangan sekali lagi untuk merebut titel juara. Tapi, City mungkin saja tidak mesti mencetak kemenangan sejumlah itu untuk jadi juara bila MU atau tim lawan lainnya tergelincir di sisa musim.

Guardiola menyatakan kalau apa yang terjadi pada MU, Liverpool, Chelsea, atau tim lawan beda tidaklah masalah perlu. Yang terpenting untuk City yaitu bagaimana mereka mengumpulkan kemenangan untuk kemenangan pada bebrapa pertandingan mendatang.

” Saya tidak dapat menyangkal kalau kami bicara masalah itu. Anda miliki dua pilihan — lihat apa yang berlangsung di belakang atau lihat sepuluh kompetisi yang harus kami menangi (untuk jadi juara), ” papar Guardiola.

” Langkah terbaik yaitu selalu lihat ke depan. Apa yang terjadi (di Anfield) terjadi. Saya katakan ke mereka kalau hingga minggu ke-24 kita yaitu tim terbaik. Tapi, itu tidak diperhitungkan. Yang diperhitungkan yaitu di minggu ke-38. ”

” Untuk memenangkan sepuluh kompetisi bakal berat lantaran setiap tim bermain untuk sesuatu. Untuk bertahan (di Premier League), untuk Liga Europa, untuk Liga Champions. ”

” Saya katakan, ‘jangan saksikan ke belakang, please. Janganlah saksikan para kompetitor kita di belakang. Saksikan apa yang perlu kita capai’. Bila Anda coba menanti apa yang berlangsung di belakang, bila kami lihat apa yang mereka kerjakan, itu tidaklah solusi bagus dalam pengalaman saya. ”

City setelah itu juga akan hadapi Bristol City di leg kedua semi final Piala Liga Inggris, lalu berjumpa Cardiff City di sesi ke empat Piala FA. Sesudahnya, mereka juga akan hadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League.

” Kami memenangi pertandingan (melawan Newcastle), setelahnya Anda miliki Piala Liga Inggris, Piala FA, serta lalu West Brom di kandang sendiri. Langkah terbaik yaitu lihat ke depan serta memenangkan pertandingan. Kemudian kami akan lebih dekat ke gelar juara, ” kata Guardiola.

News Feed