by

Dalot Dinilai Bisa Ikuti Jejak Sukses Gary Neville

Dalot Dinilai Bisa Ikuti Jejak Sukses Gary Neville

BeritaJunior.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebutkan Diogo Dalot mempunyai kekuatan mengagumkan besar dan dia dapat ikuti jejak keberhasilan Gary Neville di Old Trafford. Dalot Dinilai Bisa Ikuti Jejak Sukses Gary Neville

Dalot Dinilai Bisa Ikuti Jejak Sukses Gary Neville

Pujian itu terlontar dari mulut Mourinho selesai Setan Merah bermain menantang Fulham di matchday 16 Premier League di Old Trafford, Sabtu (08/12). Dalot tampil menjadi starter di laga itu.

Dia bermain penuh saat 90 menit. Waktu itu dia berhasil menolong Setan Merah menang dengan score telak 4-1.

Awal mulanya, Dalot ikut diakui untuk bermain menjadi starter di laga menantang Arsenal. Waktu itu dia menolong timnya main seri 2-2.

Perform pemain dari Portugal ini membuat dibanding-bandingkan dengan Gary Neville. Dia adalah legenda United yang memenangi delapan gelar Premier League dan dua trofi Liga Champions saat 19 tahun berkarir di Old Trafford.

Mourinho juga setuju jika Dalot dapat punya potensi sukses di MU. Dia dapat bermain lama di Old Trafford dan ikuti jejak Neville.

“Semua orang tahu jika dia mempunyai kekuatan fenomenal,” puji Mourinho pada MUTV.

“Saya tidak ingin memperbandingkan, terpenting bukan jumlahnya gelar juara tapi dia mungkin seusia dengan Gary Neville saat dia masuk ke tim pertama,” katanya.

“Mungkin dia dapat ikuti Neville dalam dinamika ini saat lebih dari 10 tahun menjadi bek kanan United, dengan keadaan mengagumkan untuk tingkatkan performnya, karena seperti yang saya katakan dia baru berumur 19 tahun.”

Akan tetapi Mourinho ikut memberi pesan pada semua pihak supaya tidak terlalu memberi desakan terlalu besar pada Dalot. Pasalnya sang pemain masih muda dan perlu atmosfer yang bagus untuk meningkatkan potensinya.

“Ia anak berusia 19 tahun. Begitu penting untuk tidak melupakan perihal itu, bukan menuntut ketekunan supernya, karena dia masih kecil,” tegas Mourinho.

“Dia barusan datang di Premier League dan datang sesudah empat atau lima laga di liga Portugal – tidak lebih dari itu.”

“Kami begitu bahagia. Saat ini Desember, umumnya dia akan memperoleh semakin banyak peluang untuk bermain, untuk memperoleh pengalaman dan jadi apakah yang kami fikir saat kami membelinya, yang manakah dia dapat jadi bek kanan Manchester United saat 10 tahun,” pungkasnya.

News Feed