by

Emery Fokus Memperbaiki Pertahanan Arsenal

Emery Fokus Memperbaiki Pertahanan Arsenal

BeritaJunior.com – Arsenal sukses menandaskan perlawanan Fulham dengan score telak 4-1 pada pertandingan kelanjutan Premier League 2018/19, Selasa (1/1) malam WIB tempo hari. Empat gol Arsenal disumbangkan oleh empat pemain berlainan: Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Emery Fokus Memperbaiki Pertahanan Arsenal

Emery Fokus Memperbaiki Pertahanan Arsenal

Kemenangan itu begitu terpenting buat Arsenal yang pada laga awal mulanya dibantai Liverpool dengan score 1-5. Dengan kembali pada jalan kemenangan, Arsenal dapat selalu berupaya tembus empat besar.

Sang pelatih, Unai Emery mengaku laga itu tidak berjalan gampang, terutamanya sesudah kalah dengan score masif. Ia memandang Arsenal memang masih mempunyai permasalahan pertahanan dan perlu waktu untuk meningkatkan itu.

Kebobolan lima gol saat melawan Liverpool pasti merupakan catatan jelek. Emery mengaku pertahanan Arsenal belumlah terlalu kukuh dan karena itulah ia konsentrasi meningkatkan kekurangan itu.

“Rintangan kami saat ini adalah berkembang dengan defensif. Apakah faktanya? Mungkin ada banyak hal berlainan. Pertama kali, tidak dengan semua pemain, kami mesti bertahan semakin banyak hari ini karena cedera beberapa pemain berlainan,” tutur Emery di situs resmi arsenal.

“Ini adalah kali pertamanya kami dapat bermain dengan Koscielny, Sokratis, dan Mustafi – dan cederanya Mustafi di babak pertama bermakna kami mesti beralih jadi susunan empat bek di babak ke-2.”

Walau demikian, Emery mengakui senang dengan daya gedor Arsenal. Ia memandang penyerang-penyerang Arsenal benar-benar sangat memuaskan dan selalu menunjukkan potensi mereka.

“Kami begitu suka dengan penyerang-penyerang kami yang cetak banyak gol seperti hari ini, tapi kami masih mesti mengawasi kesetimbangan bertahan dan berupaya berkembang.”

“Itu salah satunya konsentrasi kami untuk menyiapkan diri melawan paruh ke-2 musim. Kami mesti lakukan itu lebih baik dengan manfaatkan semua pemain yang kami miliki dalam tim,” pungkasnya.

News Feed