by

Emery Melontarkan Pujian Besar Pada Liverpool

Emery Melontarkan Pujian Besar Pada Liverpool

BeritaJunior.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, terlihat takjub dengan perolehan Liverpool pada musim ini. Pria asal Spanyol tersebut bahkan juga sampai meyakini jika The Reds dapat mengulang keberhasilan timnya pada masa ‘The Invincibles’ beberapa tahun yang lalu. Emery Melontarkan Pujian Besar Pada Liverpool

Emery Melontarkan Pujian Besar Pada Liverpool

Kemenangan atas Newcastle pada pertandingan Boxing Day Premier League hari Rabu (26/12) tempo hari membuat catatan bagus The reds makin panjang. 19 laga mereka lalui tiada menerima kekalahan benar-benar.

Liverpool juga digadang-gadang menjadi calon terkuat peraih gelar juara Premier League di akhir musim yang akan datang. Ditambah lagi bila lihat Manchester City yang sedang alami penurunan dalam beberapa minggu paling akhir di bulan Desember ini.

Perform Liverpool memperingatkan pada keberhasilan Arsenal pada musim 2003-2004 yang lalu, dimana mereka berhasil keluar menjadi juara tiada merasakan kekalahan. Emery juga meyakini jika riwayat tersebut bisa jadi terulang lagi.

“Pada saat ini, mereka sedang melalukannya dan dapat mengerjakannya. Kami bermain menantang Liverpool di final Liga Europa bersama dengan Sevilla dan kami berhasil menaklukkan mereka,” tutur Emery di pertemuan persnya, diambil dari Goal.

Emery yakin jika Arsenal bisa jadi jadi Liverpool yang saat ini di waktu yang akan datang. Akan tetapi, kesabaran tiap-tiap komponen klub dalam melakukan proses untuk sampai kesana diyakininya mesti selalu terbangun.

“Lihat pada prosesnya, dan itu adalah contoh yang begitu bagus untuk kami. Progresinya jelas: Mereka sempat tersisih dari Liga Champions dan saat ini mereka jadi contoh untuk kami di Arsenal. Kami mesti menuntut diri pribadi, tetapi itu perlu waktu dan kesabaran sangat terpenting,” sambungnya.

Dalam pertemuan awal mulanya di Emirates Fase bulan November lalu, Arsenal cuma dapat meredam imbang The Reds dengan score 1-1. Emery meyakini rintangan lebih berat akan menanti timnya dalam lawatan ke Anfield nanti.

“Pertama kali mereka umumnya merasa begitu yakin diri di stadion mereka, dengan suport suporternya. Atmosfernya ikut jadi satu point penambahan untuk mereka,” imbuhnya.

“Tapi kami miliki pemain yang terlatih bermain di pertandingan besar, begitu juga di Liverpool, dan kami ketahui pertandingan ini susah untuk kami. Akan tetapi buat saya, ini adalah ujian yang besar sekali. Saya begitu terpacu dan menantikan tanggapan kami saat melawan mereka,” pungkasnya.

Menjadi info, laga pada Arsenal menantang Liverpool akan digelar di hari Minggu (30/12) dini hari nanti. The Gunners sendiri kantongi modal yang tidak begitu bagus, dimana mereka cuma dapat bermain seri kontra Brighton di Boxing Day lalu.

News Feed