by

Emery Minta Arsenal Lebih Semangat Hadapi Tottenham

Emery Minta Arsenal Lebih Semangat Hadapi Tottenham

BeritaJunior.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, nampaknya suka dengan emosi yang dikeluarkan dalam pertandingan derby London menantang Tottenham. Oleh penyebabnya, dia mengharap pemainnya tampil lebih semangat untuk menghargai pertandingan terpenting tersebut. Emery Minta Arsenal Lebih Semangat Hadapi Tottenham

Emery Minta Arsenal Lebih Semangat Hadapi Tottenham

Arsenal bertemu dengan Tottenham dalam derby London di Premier League awal Desember lalu. Saat itu, The Gunners berhasil keluar menjadi pemenang dengan score 4-2 karena Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira.

Pertandingan tersebut berjalan ketat dan diselimuti oleh beberapa jenis tindakan yang kurang menyenangkan. Diantaranya hadir dari pelaku fans Tottenham yang coba menghina Aubameyang dengan melemparinya kulit pisang.

Ke-2 tim akan kembali disandingkan dalam pertandingan Carabao Cup yang berada di Emirates Fase, Rabu (20/12) nanti. Dengan kekuatan laga ketat seperti awal mulanya, Emery meminta pemainnya tampil lebih semangat untuk menghargai pertandingan derby tersebut.

“Saya fikir tunjukkan emosi sangat terpenting,” tutur Emery, diambil dari France 24. “Dalam derby, emosi mungkin akan jadi semakin besar. Waktu anda menang rasa-rasanya mengagumkan, saat kalah rasa-rasanya jelek. Perasaan hormat sangat terpenting,” sambungnya.

“Kami dapat tunjukkan emosi dengan perasaan hormat saat bermain, tapi ikut saat mereka membobol kami. Mereka dapat tunjukkan emosinya dengan penggemarnya. Tapi dengan perasaan hormat. Kami mesti tunjukkan emosi ini saat bermain, saat menang, karena saya berfikir sepak bola perlu semangat ini,” sambungnya kembali.

Kali ini, Arsenal akan melayani Tottenham dengan modal jelek, yaitu kekalahan atas Southampton di akhir minggu tempo hari. Hasil tersebut membuat catatan panjang tiada terkalahkan The Gunners mesti berhenti.

Walaupun begitu, Emery masih memandangnya menjadi perihal yang positif. Bahkan juga pelatih dari Spanyol tersebut cukuplah meyakini jika beberapa pemainnya akan selekasnya bangun dan akan tampilkan perform yang optimal di pertandingan setelah itu.

“Hari Minggu lalu adalah satu langkah besar untuk menyadarkan kami,” imbuhnya. “Kami mesti berbenah, serta mesti meneruskan langkah kami dalam berproses,” sambungnya.

“Itu bukan hasil bagus, tetapi fakta ini memberikan kami semangat lebih untuk selalu kerja keras. Mencari perihal baru di setiap harinya, dan ikut menuntut yang lebih dari diri kami sendiri,” pungkasnya.

News Feed