by

FFP Belum Selesai AC Milan Terancam Tak Dapat Uang Hadiah

FFP Belum Selesai AC Milan Terancam Tak Dapat Uang Hadiah

BeritaJunior – Permasalahan Financial Fair Play rupanya tidak dapat tinggalkan AC Milan dengan simpel. Beritanya, klub raksasa Italia tersebut terancam kehilangan hadiah uang yang disediakan di Liga Europa pada musim ini. FFP Belum Selesai AC Milan Terancam Tak Dapat Uang Hadiah

FFP Belum Selesai AC Milan Terancam Tak Dapat Uang Hadiah

Pada musim panas tempo hari, Rossoneri memang disibukkan dengan permasalahan FFP. Neraca keuangan yang tidak seimbang membuat klub bimbingan Gennaro Gattuso itu hampir tidak dapat tampil di pertandingan Eropa musim ini.

Untungnya, sesudah ajukan banding dan melalui proses hukum yang laku, mereka diyakinkan dapat tampil di Liga Europa. Lebih karena perubahan kepemimpinan serta manajemen yang tidak lama berlangsung sesudahnya.

AC Milan juga berperan serta di Liga Europa dan sedang dalam perform terbaiknya. Waktu ini, mereka sedang menempati di puncak klassemen sesaat Group F dengan perolehan enam point, didapat dari dua pertandingan pertamanya.

Sayangnya, perform bagus itu akan diganggu oleh FFP yang masih belumlah tuntas. Kali ini, wawasan tentang hukuman AC Milan kembali sedang dibicarakan oleh badan paling tinggi sepak bola Eropa, UEFA.

Dalam laporan yang launching La Repubblica, klub tersebut dapat memperoleh hukuman berbentuk denda. Serta denda itu dapat terbayarkan dengan hadiah uang yang semestinya di terima AC Milan dari Liga Europa musim ini.

Presiden baru AC Milan, Paolo Scaroni, mengkonfirmasi jika klub sedang menanti ketetapan resmi dari UEFA masalah hukuman itu. Bahkan juga menurut pengakuannya, uang yang telah ditahan beberapa 2,5 juta euro.

“Kami menanti ketetapan. UEFA dapat dan akan menjalankan hukuman hadiah uang. Beberapa hakim, yang melarang kami dari Liga Europa, untuk sesaat hentikan penghasilan dari pertandingan,” tutur Scaroni seperti yang diambil dari Football Italia.

“Kami tidak dapat menyimpan pemasukan ke neraca keuangan, karena kami masih menanti ketetapan UEFA. Uang jadi agunan, sekitar 2,5 juta euro sudah ditahan,” pungkasnya.

News Feed