by

Goretzka Resmi Dikonfirmasi Pindah Ke Bayern

Goretzka Resmi Dikonfirmasi Pindah Ke Bayern

Berita Bola – Klub Bundesliga, FC Schalke, memberi konfirmasi masalah masa depan pemain muda memiliki bakat punya mereka, Leon Goretzka. Pemain internasional Jerman ini di pastikan pindah ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, pada akhir musim kelak. Goretzka Resmi Dikonfirmasi Pindah Ke Bayern

Goretzka Resmi Dikonfirmasi Pindah Ke Bayern

Sebelumnya, berita hengkangnya Goretzka masih simpang-siur karna Schalke tidak ingin memberi info dengan gamblang. Tetapi cerita transfer gelandang berumur 22 tahun itu menjumpai titik akhir pada Jumat (19/1/2018) sesudah manajer bisnis Schalke, Christian Heidel, memberi konfirmasi lewat akun Twitter klub.

“Leon Goretzka sudah memberitahu kami sebelumnya kalau dia menginginkan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Bayern Munich, ” sekian pernyataan Heidel, yang menambahkan kalau mantan pemain VfL Bochum itu telah melakukan tes medis pada Jumat ini.

Kehilangan Goretzka buat Schalke menyesal. Pasalnya, gelandang ini begitu diandalkan hingga mereka sudah berupaya sekuat tenaga untuk menahannya. Sayang, Goretzka tidak ingin memperbarui kontrak.

“Goretzka sudah menandatangani kontrak dengan Bayern dari 1 Juli 2018. Kami sudah lakukan semua upaya untuk menahannya namun dia serta agennya sudah mencapai kesepakatan untuk musim panas kelak, ” tutur Heidel.

Dengan demikian, Schalke masih dapat menggunakan tenaga Goretzka sampai akhir musim ini. Kemudian, mereka mesti ikhlas melepas sang pemain menyeberang ke Allianz Arena dengan gratis lantaran kontrak Goretzka dengan Schalke habis pada 30 Juni 2018.

Goretzka, yang dibeli dari Bochum pada Juli 2013, telah terlibat dalam 130 kompetisi dengan Schalke. Dia memberi kontribusi 19 gol serta 13 assist. Pada musim ini, Goretzka menyumbang empat gol dari 11 kompetisi dalam arena Bundesliga.

Sebelumnya resmi gabung dengan Bayern, Goretzka pernah dihubungkan dengan sebagian klub elite Liga Inggris. Arsenal, Manchester United serta Liverpool disebut-sebut sangat meminati pemain yang telah cetak enam gol dalam 12 caps dengan timnas Jerman.

News Feed