by

Guardiola Minta Mendy Lebih Tahan Banting

Guardiola Minta Mendy Lebih Tahan Banting

BeritaJunior – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menekan bek kiri timnya, Benjamin Mendy supaya jadi pemain yang lebih tahan banting pada cedera. Guardiola Minta Mendy Lebih Tahan Banting

Guardiola Minta Mendy Lebih Tahan Banting

Mendy digaet dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu. Semenjak saat itu bek internasional Prancis tersebut sering menanggung derita cedera yang membuat peluang bermainnya hanya terbatas.

Selesai melupakan hampir keseluruhnya musim lalu, kini Mendy kembali mesti menepi saat tiga bulan selesai melakukan operasi pada lututnya.

Bulan lalu, pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps minta pada Mendy supaya lebih baik dalam mengawasi tubuhnya. Guardiola juga setuju dengan perihal tersebut.

“Saya pikir ia [Mendy] adalah seorang profesional yang bagus. Saat ia di sini, di lapangan atau di ruangan ubah, dia lakukan apakah yang mesti dia kerjakan,” tutur Guardiola seperti diambil Goal International.

“Akan tetapi kita tidak dapat menyangkal jika dia menanggung derita cedera kronis musim lalu, saat ini dia kembali menanggung derita cedera kronis dan mudah-mudahan kebanyakan orang dapat mengerti apakah yang diperlukan,” imbuhnya.

Guardiola tidak berani jamin apa Mendy akan memperoleh peluang bermain yang banyak. Pria Spanyol itu menuntut supaya Mendy terlebih dulu melakukan perbaikan ketahanan tubuhnya pada cedera.

“Seseorang pria kuat adalah pria yang bermain tiap-tiap tiga hari sekali. Pria seperti ini tidak sempat menanggung derita cedera. Itu mesti jadi tujuan penting ia. Sesudah itu kami putuskan apa dia bermain atau tidak,”

“Kontinuitas adalah targetnya. Dia masih muda, miliki kekuatan mengagumkan dan seorang pria yang mengagumkan. Benar-benar mengecewakan dalam dua musim dia tidak banyak bermain,” pungkasnya.

News Feed