by

Hadapi Tottenham Chelsea Mestinya Tidak Perlu Sampai Penalti

Hadapi Tottenham Chelsea Mestinya Tidak Perlu Sampai Penalti

BeritaJunior.com – Chelsea maju ke final Piala Liga Inggris selesai menang beradu penalti atas Tottenham Hotspur. The Blues merasa seharusnya dapat menutup kelolosan dalam 90 menit. Hadapi Tottenham Chelsea Mestinya Tidak Perlu Sampai Penalti

Hadapi Tottenham Chelsea Mestinya Tidak Perlu Sampai Penalti

Chelsea menang 4-2 atas Tottenham pada babak beradu penalti di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dinihari WIB, dalam semi final leg ke-2 Piala Liga Inggris. Penalti digelar sesudah score 2-1 bertahan sampai waktu normal selesai, yang membuat agregat ke-2 tim sama kuat 2-2.

Piala Liga Inggris memang tidak berpedoman skema gol tandang, pun meniadakan babak penambahan sesudah score sama kuat saat 90 menit.

Walau mesti menyelesaikan pertandingan melalui beradu penalti, Chelsea harus disadari menjadi tim yang lebih menguasai di laga kali ini. The Blues menuliskan 21 eksperimen dengan lima yang ke arah gawang, berbanding lima tembakan dan satu yang on tujuan dari Tottenham.

Bek Chelsea David Luiz memandang seharusnya di babak pertama saja timnya dapat cetak lebih dari dua gol. Dengan demikian jumlahnya peluang yang didapat, ia menyayangkan cuma dapat cetak dua gol dari N’Golo Kante dan Eden Hazard.

Selanjutnya, kurang maksimumnya pemakaian kesempatan juga yang membuat mereka mesti berdebar-debar di beradu penalti. Satu gol dari Fernando Llorente di babak ke-2 menyamakan agregat jadi 2-2.

“Rasa-rasanya menyenangkan dapat jadi penentu di beradu penalti. Di babak pertama, kami bisa jadi cetak tiga atau empat gol. Pun di babak ke-2, kami mengatur kompetisinya,” tutur Luiz pada Sky Sports seperti dikutip BBC.

“Spurs miliki satu kesempatan dan mereka membuatnya gol. Tetapi reaksi dan semangat dari tim, saya begitu suka.”

“Membuat frustrasi saja saat Anda mengatur laga dan melawan kans kalah dari beradu penalti, karena Anda tidak sempat tahu tentu mengenai penalti. Tetapi tim ini telah kerja dengan mengagumkan. Kami menciptakan banyak kesempatan dan mendesak dengan baik,” pungkasnya.

Di final, Chelsea akan bertemu dengan juara Premier League musim lalu, Manchester City. Final berjalan di Wembley pada 24 Februari 2019 yang akan datang.

News Feed