by

Hasselbaink Minta Chelsea Tak Bergantung Pada Hazard

Hasselbaink Minta Chelsea Tak Bergantung Pada Hazard

BeritaJunior – Peranan Eden Hazard untuk Chelsea memang termasuk besar. Akan tetapi sang mantan striker, Jimmy Floyd Hasselbaink, melarang sisa klubnya tersebut untuk selalu memercayakan pemain dari Belgia itu bila ingin mencapai keberhasilan. Hasselbaink Minta Chelsea Tak Bergantung Pada Hazard

Hasselbaink Minta Chelsea Tak Bergantung Pada Hazard

Hazard cukuplah seringkali menggenggam peran besar dalam keberhasilan Chelsea semenjak dia datang di Stamford Bridge tahun 2012 lalu. Karena rangkaian laganya, The Blues berhasil mencapai lima gelar dalam kurun waktu delapan musim paling akhir.

Musim 2017/2018 tempo hari termasuk jelek untuk Chelsea, akan tetapi Hazard masih tampil berkelanjutan dan cemerlang. Satu golnya melalui titik putih dalam pertandingan final FA Cup kontra Manchester United membuat klub dapat pulang setidaknya dengan satu gelar di tangan.

Sayangnya, Hasselbaink lihat jalinan pada Chelsea dan Hazard menjadi ketergantungan yang sepihak. Jadi dari itu, dia mengharap sisa klubnya tersebut mesti coba untuk tidak selalu memercayakan pemain berusia 27 tahun itu.

“Buat saya, adalah satu perihal yang begitu jelek jika anda jadi tim yang cuma memercayakan satu orang saja,” tutur Hasselbaink pada 888sport.

“Hazard begitu bagus dan selalu mengagumkan, tapi jika anda lihat Liverpool pada musim lalu, Salah cetak sangat banyak gol dan mereka ikut jadi one-man tim. Mereka tidak memenangi apa pun. Jika anda jadi one-man tim, anda tidak akan memenangkan apa pun jadi yang lainnya harus juga unjuk gigi,” sambungnya.

Perform Hazard jelas mengundang perhatian dari banyak klub, diantaranya Real Madrid yang baru ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus di bursa transfer lalu. Sang pemain sendiri seringkali memberi isyarat akan penuhi ketertarikan Los Merengues.

Hasselbaink juga ikhlas bila Hazard memang seharusnya pergi dari London, lambat atau cepat. Tapi, dia mengharap Chelsea akan berupaya untuk mempertahankannya dan bangun tim dengan Hazard menjadi fondasi pentingnya.

“Jika sang pemain ingin pergi, jadi dia akan pergi. Ia telah jadi pelayan klub yang baik dan lakukan perihal pas jika ingin pergi,” sambungnya.

“Tapi Chelsea semestinya bangun tim di sekitar Hazard dan tidak kehilangan dirinya. Mereka mesti memperoleh pemain bintang kembali dengan level yang sama dengan Hazard, lalu jadi kemampuan di Inggris dan Eropa seperti yang coba dikerjakan Man City saat ini,” pungkasnya.

Pada musim ini sendiri, Hazard telah diturunkan sekitar 11 kali oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, di Premier League. Dari demikian tampilan itu, dia telah menciptakan tujuh gol dan empat assist.

News Feed