by

Henrikh Mkhitaryan Masih Perlu Beradaptasi di Arsenal

Henrikh Mkhitaryan Masih Perlu Beradaptasi di Arsenal

Berita Bola – Arsenal merampungkan penandatanganan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United minggu kemarin. Pemain internasional Armenia itu gabung dengan The Gunners dalam perjanjian pertukaran dengan Alexis Sanchez. Henrikh Mkhitaryan Masih Perlu Beradaptasi di Arsenal

Henrikh Mkhitaryan Masih Perlu Beradaptasi di Arsenal

Bekas pemain Borussia Dortmund ini mengharapkan dapat memperoleh menit bermain yang semakin banyak di Liga Primer dengan The Gunners sesudah dia disingkirkan dari tim inti Manchester United di paruh pertama musim ini.

Tetapi keinginan Mkhitaryan untuk mulai kiprahnya jadi starter waktu Arsenal berkunjung ke Swansea City pada pertandingan Rabu (31/1) awal hari WIB barusan, tidak terwujud. Manajer Arsene Wenger meletakkannya di bangku cadangan.

Wenger baru memainkan kapten timnas Armenia itu di menit ke 60. Dia masuk menukar gelandang Mohamed Elneny. Tapi kemunculannya di lapangan tidak dapat menolong Arsenal terlepas dari kekalahan bikin malu dengan score 3-1.

Dalam pertandingan di Liberty Stadium itu, Arsenal pernah memimpin lebih dahulu di menit ke 33. Tetapi kecerobohan penjaga gawang Petr Cech serta bek Nacho Monreal berikan peluang pada Swansea City untuk membalikkan kedudukan lewat gol Sam Clucas di menit ke 34 serta Jordan Ayew (61). Swansea lalu jadi besar kelebihan jadi 3-1 lewat gol Sam Clucas di menit ke-86.

Dalam konferensi pers selesai kompetisi, Wenger mengungkap argumen mengapa Mkhitaryan dan Jack Wilshere tidak masuk starting XI di pertandingan ini. Menurut Wenger, Mkhitaryan masih tetap butuh saat menyesuaikan dengan style bermain Arsenal, sedang Wilshere tidak dalam keadaan fit.

“Mereka berdua duduk di bangku cadangan, karna saya fikir kami memainkan tim saya sama (dengan pertandingan terlebih dulu). Wilshere tidak main karna kurang fit serta Aaron Ramsey masuk menggantikannya. ”

“Sementara Mkhitaryan mesti menyesuaikan lebih dahulu, hingga kami memberikannya sedikit saat. Dia tidak bermain sepanjang 90 menit, tapi dia tampak cukup tajam serta siap untuk dimainkan (pertandingan setelah itu), ” terang Wenger.

Mkhitaryan terlebih dulu menyebutkan dianya suka bermain untuk Arsenal. Satu diantara argumennya dia geser ke Arsenal yaitu karna Wenger.

“Tentu saja begitu perlu agar bisa penghargaan dari manajer Anda. Saya ketahui dia (Wenger) menuntut serta dia sukai dengan pemain yang menelusuri, ” kata Mkhitaryan.

“Dia yaitu satu diantara (argumen saya) untuk gabung dengan Arsenal juga karna kebanyakan orang tahu dia manajer hebat. ”

News Feed