by

Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

BeritaJunior.com – Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, umumkan pengunduran dirinya dari Tim nasional Argentina, sambil menyerang beberapa pengkritik penampilannya bersama dengan La Albiceleste. Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

“Waktu saya bersama dengan Tim nasional Argentina telah usai. Saya telah memperhitungkan semua dengan masak, waktu saya sudah selesai,” tandas Gonzalo Higuain pada Fox Sports.

“Untuk menyenangkan beberapa orang, saat ini saya cuma akan memandangnya di luar. Saya telah bicara dengan (pelatih Tim nasional Argentina, Lionel) Scaloni, serta ungkapkan pandangan saya,” imbuhnya.

Pemain berumur 31 tahun itu sudah bukukan 31 gol dalam 75 penampilannya untuk Argentina. Dia akhir kali tampil untuk tim tim nasional dalam pertandingan menantang Nigeria di Piala Dunia 2018, dimana Argentina menang 2-1.

Gonzalo Higuaín tampil menjadi starter dalam pertandingan itu, tetapi lalu tidak sempat di panggil lagi sesudah Argentina kalah dari Prancis di set 16 besar. Higuain bahkan juga jadi kambing hitam atas buruknya tampilan Argentina di panggung internasional.

Higuaín yang sudah cetak tiga gol dalam 10 penampilannya di Chelsea semenjak dia dipinjamkan Juventus pada Januari lalu, mengakui sudah mantap untuk konsentrasi pada klub serta ingin butuhkan lebih banyaknya waktu bersama dengan keluarganya.

“Saya putuskan mundur, sebab saya ingin nikmati waktu saya bersama dengan keluarga, bersama dengan putri saya. Pada saat yang sama, saya terasa saya telah memberi semuanya, semampu saya, untuk negara,” katanya.

“Saya seutuhnya konsentrasi pada prinsip saya pada Chelsea. Liga Premier betul-betul pertandingan mengagumkan serta saya ingin menikmatinya. Begitu bersaing,” tutur Higuain.

Bersama dengan Argentina, Higuain mengawali kiprahnya di Kwalifikasi Piala Dunia 2010. Ia terdaftar bukukan empat gol di Piala Dunia di Afrika Selatan itu, tetapi penampilannya tidak diduga anjlok sebab tidak berhasil cetak gol di final Piala Dunia 2014. La Albicelester pula alami dua kekalahan beruntun di Copa America 2015 serta 2016.

“Saat Anda mengkritik seseorang lewat cara jahat, itu akan menyakitkan kebanyakan orang,” lebih Higuain.

“Saya lihat sendiri bagaimana penderitaan keluarga saya, tetapi saya masih beri semuanya untuk tim nasional. Satu perihal, kami memang tidak sukses mewujudkan ambisi kami, tetapi begitu berat saat beberapa orang bicarakan kegagalan,” katanya.

Ketetapan Higuain untuk pensiun diambil kurang dari satu minggu sesudah Lionel Messi kembali pada pertandingan internasional, sesudah mangkir delapan bulan selesai Piala Dunia Rusia tahun lalu.

News Feed