by

Ini Skuad Pilihan Southgate untuk Laga Menghadapi Ceko

Ini Skuad Pilihan Southgate untuk Laga Menghadapi Ceko

BeritaJunior.com – Tim nasional Inggris mengawali kwalifikasi Group A Piala Eropa 2020 menantang Republik Ceko di Stadion Wembley. Ini pemain pilihan Gareth Southgate dalam starting XI skuadnya, Sabtu (23/3) kelak. Ini Skuad Pilihan Southgate untuk Laga Menghadapi Ceko

Ini Skuad Pilihan Southgate untuk Laga Menghadapi Ceko

Tim nasional Inggris kembali berlaga dalam laga pembukaan Kwalifikasi Piala Eropa 2020 dengan melayani Republik Ceko di Wembley. Ini jadi peristiwa pertama The Three Lions berlaga semenjak kemenangan menegangkan atas Kroasia pada November lalu, yang pastikan tempat mereka di semi final UEFA Nations League.

Teruskan keberhasilan itu bukan pekerjaan gampang buat Gareth Southgate serta beberapa pemainnya. Apalagi lawan mereka pada Sabtu akhir minggu ini, Republik Ceko, ada di posisi kedua di papan klassemen League B Group 1 Uefa Nations League di belakang Ukraina.

Selain itu, Inggris pun hadapi beberapa masalah cedera yang mengakibatkan Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek serta John Stones semua mundur dari tim Gareth Southgate.

Jordan Henderson pun alami cedera pergelangan kaki, walau manajer Liverpool Jurgen Klopp sudah mengijinkan kapten The Reds itu untuk memerankan pekerjaan internasional.

James Ward-Prowse sudah di panggil ke tim nasional, sementara Declan Rice tengah menanti untuk mengawali kiprahnya bersama dengan Inggris, walaupun gelandang muda itu tidak akan bermain menjadi starter.

Demikian sebaliknya, Eric Dier serta Dele Alli diinginkan akan isi posisi tengah The Three Lions, bila Gareth Southgate pilih untuk menggunakan susunan 5-3-2 yang disukainya dalam pertandingan kontra Republik Ceko kelak.

Kyle Walker akan meneruskan peranannya menjadi bek tengah, serta itu sangat mungkin Trent Alexander-Arnold beroperasi menjadi bek kanan.

Sayangnya, Luke Shaw yang umumnya isi posisi bek kiri sekarang mesti mangkir karena cedera. Sesaat Harry Maguire serta Michael Keane diinginkan akan bekerja bersama dengan Walker di dalam.

Jordan Pickford jadi kiper pilihan pertama Inggris, sementara Harry Kane akan pimpin posisi depan serta kenakan ban kapten. Bintang Tottenham Hotspur itu peluang akan dibantu Marcus Rashford serta Raheem Sterling, walau Jadon Sancho serta Callum Wilson dapat jadi pilihan lain.

Inggris mempunyai dikit waktu untuk beristirahat serta memulihkan diri sesudah laga akhir minggu lalu, dimana Three Lions akan memerankan pertandingan tandang menantang Montenegro pada Selasa (26/3) minggu kedepan.

Perkiraan Starting Line-up Tim nasional Inggris di pertandingan kontra Republik Ceko:

(5-2-3): Pickford; Alexander-Arnold, Walker, Maguire, Keane, Shaw; Dier, Alli; Rashford, Sterling, Kane.

News Feed