by

Italia Jadikan Luigi Di Biagio Sebagai Pelatih Sementara

Italia Jadikan Luigi Di Biagio Sebagai Pelatih Sementara

Berita Bola – Italia belum juga mempunyai pelatih pengganti Gian Piero Ventura yang dipecat karna tidak berhasil maju ke Piala Dunia 2018 Rusia, tapi telah tunjuk Luigi Di Biagio jadi pelatih sementara. Italia Jadikan Luigi Di Biagio Sebagai Pelatih Sementara

Italia Jadikan Luigi Di Biagio Sebagai Pelatih Sementara

Bekas gelandang AS Roma serta Inter Milan ini ditunjuk jadi pelatih sesaat untuk Gli Azzurri untuk dua pertandingan persahabatan kontra Argentina serta Inggris.

Gagasannya Italia juga akan bertemu Albiceleste di Stadion Etihad milik Manchester City, 23 Maret kelak, serta dilanjutkan berjumpa The Three Lions di Stadion Wembley, empat hari lalu.

Seperti di ketahui Gian Piero Ventura tidak berhasil membawa Italia ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang 60 th., sesudah tidak berhasil di sesi playoff kontra Swedia.

Di Biagio sendiri bukanlah orang asing untuk Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebab ia terlebih dulu mengatasi timnas U-21.

“Setelah lakukan pertemuan hari ini (Senin 05/02 saat setempat) di kantor Federasi Sepak Bola Italia di Roma, dengan hadirnya Komisi Luar Umum Roberto Fabbricini serta wakilnya Alessandro Costacurta, ditetapkan untuk meyakini Luigi Di Biagio jadi pelatih tim nasional untuk dua pertandingan internasional pada Maret kelak, ” bunyi pernyataan federasi.

Terlebih dulu nama Roberto Mancini serta Antonio Conte diisukan juga akan isi kursi kepelatihan tim nasional Italia.

Terlebih sekarang ini masa depan Conte di Chelsea tampak suram sesudah tidak berhasil menjaga titel juara Liga Inggris yang dicapainya pada musim kemarin.

Tapi bekas juru taktik Juventus itu menampik tawaran itu karna masih tetap menginginkan memiliki komitmen dengan The Blues, lepas apa yang juga akan berlangsung di masa yang akan datang.

“Saya berikan tahu Anda kalau saya berteman dengan Costacurta. Kami bermain dengan di timnas pada (Piala Dunia) 1994, ” tutur Conte, Jumat tempo hari.

“Tapi mungkin saja dia lupa kalau saya masih tetap terikat kontrak 18 bln. dengan Chelsea. Telah jadi hasrat, keinginan serta niatan saya untuk menghormati kontrak itu. ”

Terkecuali turunnya Ventura, Carlo Tavecchio juga mundur dari kursi kepresidenan FIGC serta saat ini ditunjuk lah Roberto Fabbricini jadi presiden sesaat pada minggu kemarin.

News Feed