by

Juventus Akan Berikan Penghormatan Untuk Astori

Juventus Akan Berikan Penghormatan Untuk Astori

BeritaJunior – Nama David Astori masih teringat di pikiran Juventus. Jadi dari itu, sang juara bertahan Serie A tersebut akan lakukan satu tribut untuk mengenangnya saat berjumpa dengan klub paling akhir yang Astori bela, yaitu Fiorentina. Juventus Akan Berikan Penghormatan Untuk Astori

Juventus Akan Berikan Penghormatan Untuk Astori

Seperti yang didapati, Astori diketemukan wafat dalam satu kamar hotel pada bulan Maret lalu. Pada saat itu, dia sedang bersama dengan Fiorentina untuk memerankan pertandingan kontra Udinese dalam arena Serie A musim 2017/2018.

Perihal itu jadi satu surprise besar buat dunia persepakbolaan Italia. Beberapa pemain Juventus yang merupakan rekanan Astori di timnas Italia, seperti Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon, dan Andrea Barzagli, terlihat terpukul dengan kepergiannya yang mendadak.

Fans Fiorentina populer begitu membenci Juventus atas beberapa peristiwa di waktu lalu, seperti kepindahan Roberto Baggio contohnya. Akan tetapi kematian Astori membuat sikap mereka pada Bianconeri dikit melunak.

Dalam prosesi pemakaman sang pemain di Piazza Santa Croce, Florence, beberapa delegasi Juventus memperlihatkan dirinya. Mereka lalu mendapatkan sambutan hangat serta tepukan tangan dari beberapa pengagum La Viola pada saat itu.

Kematian Astori ikut membuat semua pertandingan Serie A pada minggu itu, termasuk juga derby Milan, mesti ditunda. Partai-partai pada minggu tersebut lalu dipindahkan ke bulan setelah itu.

Di hari Minggu (2/12) yang akan datang, Juventus akan berjumpa Fiorentina dalam pertandingan kelanjutan Serie A. Ke-2 tim disandingkan di markas kebanggaan La Viola, yaitu Stadio Artemio Franchi.

Untuk kembali kenang kematian Astori, Juventus juga akan lakukan satu tribut berkualitas sebelum dimulainya laga. Diambil dari Football Italia, Chiellini menjadi kapten akan menaburkan bunga di muka bangku cadangan Fiorentina menjadi bentuk berduka mereka.

Tidak hanya karena statusnya menjadi kapten, Chiellini ikut ditunjuk menjadi pelaksana karena sempat membela Fiorentina. Pemain berusia 31 tahun tersebut bermain untuk La Viola dengan status utang pada musim 2004/2005 lalu.

News Feed