by

Kalah Dari Liverpool Mourinho Salahkan Fisik Pemain

Kalah Dari Liverpool Mourinho Salahkan Fisik Pemain

BeritaJunior.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku beberapa pemainnya riskan cedera plus tidak miliki kemampuan fisik yang dipunyai beberapa pemain Liverpool. Kalah Dari Liverpool Mourinho Salahkan Fisik Pemain

Kalah Dari Liverpool Mourinho Salahkan Fisik Pemain

Setan Merah barusan mencapai hasil jelek kembali. Tandang ke Anfield di matchday 17 Premier League, mereka dibantai oleh Liverpool dengan score 3-1.

Hasil itu membuat MU kini cuma mencapai tujuh kemenangan dari 17 laga. Bekasnya, lima kali kalah dan lima kali imbang.

Saat ini Setan Merah berada di tempat ke enam klassemen sesaat EPL. Mereka mengoleksi 26 point, terpisah 19 angka dari Liverpool dan 11 angka dari Chelsea yang berada di tempat ke empat.

Musim ini, beberapa pemain MU yang silih ubah bertumbangkan karena cedera. Sebutlah saja Victor Lindelof, Alexis Sanchez, Marcos Rojo, Luke Shaw, Anthony Martial, Eric Bailly, Matteo Darmian, Diogo Dalot, sampai Chris Smalling.

Mourinho menyebutkan perihal itu membuat kesusahan untuk mengolah pola terbaiknya buat MU di tiap-tiap pertandingan, termasuk juga saat menantang Liverpool. Menurut dia, permasalahan cedera itu ikut dihadapi oleh manajer-manajer awal mulanya yaitu David Moyes dan Louis Van Gaal.

“Pertama kali, kami mempunyai banyak permasalahan berkaitan dengan fisik. Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa saya pertimbangkan ‘rawan cedera’, karena beberapa pemain kami selalu cedera. Serta itu bukan dengan saya, itu ada berlangsung sebelum saya,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

“Bila Anda lihat statistik dengan Mr Van Gaal, dan awal mulanya dengan David, periode itu ada beberapa pemain yang cedera permanen. Saat Anda cedera permanen, kesehatan fisik susah didapatkan. Lantas ada kualitas yang dipunyai seorang pemain, dan tidak dipunyai, Anda tidak bisa tingkatkan kualitas itu dan tidak bisa membuat mereka memilikinya,” sengit Mourinho.

Mourinho lalu memperbandingkan keadaan pemainnya dengan beberapa pemain Liverpool, yang dinilainya miliki kualitas fisik yang bagus. Tidak hanya itu mereka ikut miliki kemampuan yang jempolan juga.

Mourinho mengakui pemainnya sebetulnya ada juga yang mempunyai kemampuan oke. Namun karena keadaan fisiknya tidak bagus karena sering cedera, mereka jadi tidak dapat tunjukkan potensi aslinya.

“Saya memberikan Anda satu contoh; Robertson, Mane, Salah, Wijnaldum, Keita, Fabinho, mereka adalah beberapa pemain dengan fisik (bagus). Diatas itu mereka adalah pemain bagus dengan tehnis,” tegasnya.

“Saya ikut mempunyai beberapa pemain bagus dengan tehnis, tapi kami tidak mempunyai beberapa pemain dengan intensitas itu, dengan fisik itu. Jadi saat laga mempunyai tingkat intensitas yang tinggi, itu berjalan susah buat kami,” terangnya.

News Feed