by

Kante Angkat Bicara Soal Suporter Chelsea Yang Rasis

Kante Angkat Bicara Soal Suporter Chelsea Yang Rasis

BeritaJunior.com – Masalah rasisme dari fans Chelsea yang menerpa salah satunya punggawa Manchester City, Raheem Sterling, mendapatkan perhatian dari N’Golo Kante. Gelandang The Blues itu minta masalah tersebut dapat diusut selesai dengan selekasnya. Kante Angkat Bicara Soal Suporter Chelsea Yang Rasis

Kante Angkat Bicara Soal Suporter Chelsea Yang Rasis

Premier League kembali dibikin geger oleh masalah rasisme. Kali ini, empat pengagum Chelsea didapati lakukan tindakan tidak terpuji saat tim kesayangannya sedang bertemu dengan pimpinan klassemen, Manchester City, akhir minggu tempo hari.

Perihal itu berlangsung saat salah seorang pemain The Citizens, Sterling, sedang berupaya ambil bola di pojok lapangan. Pemirsa yang ada di dekatnya didapati sedang menyerangnya dengan verbal dan langsung viral di internet secara cepat.

Kante sendiri terlihat tidak senang dengan tindakan beberapa pengagum timnya tersebut. Oleh karena itu, dia menuntuk pihak berwajib untuk selekasnya lakukan penindakan dan mengakhiri masalah rasisme itu selekasnya mungkin.

“Kami dengar perihal itu pas sesudah laga. Saya ketahui saat ini investigasi sedang dilaksanakan. Kami akan menanti akhirnya,” tutur Kante pada Sky Sports News.

“Tapi kami, di Chelsea, menantang semua bentuk diskriminasi. Saya berharap ini akan selekasnya dituntaskan,” pungkasnya.

Club asal London itu sendiri telah lakukan tindakan tegas pada empat pemirsa yang dipandang seperti biangnya. Mereka, termasuk juga Colin Wings, diberi hukuman larangan ada dalam pertandingan Chelsea untuk yang akan datang.

“”Chelsea FC sudah melarang empat orang untuk hadir pertandingan Chelsea sesaat investigasi selanjutnya dikerjakan berkaitan perilaku dari beberapa supporter pada Raheem Sterling dalam pertandingan menantang Manchester pada Sabtu,” demikian bunyi pengakuan di situs resmi Chelsea.

“Penyidikan kami akan permasalahan ini masih berjalan. Kami memberi dukungan seutuhnya penyidikan dari pihak kepolisian dan semua info yang kami bisa akan kami lanjutkan ke mereka,”

Tidak hanya itu, Chelsea ikut janji untuk menetapkan hukuman yang lebih berat bila peristiwa yang sama terulang lagi. Tidak hanya itu, klub ikut menyatakan suport pada apa pun hukuman yang dijatuhkan oleh pihak berwajib pada mereka.

News Feed