by

Kata Motivasi Klopp Membuat Liverpool Kalahkan Burnley

Kata Motivasi Klopp Membuat Liverpool Kalahkan Burnley

BeritaJunior.com – Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mengutarakan jika kemenangan timnya atas Burnley tidak terlepas dari pidato motivasi yang dikasihkan oleh Jurgen Klopp. Kata Motivasi Klopp Membuat Liverpool Kalahkan Burnley

Kata Motivasi Klopp Membuat Liverpool Kalahkan Burnley

Liverpool bertandang ke Turf Moor di matchday 15 Premier League. Laga itu berjalan alot buat The Reds walau Burnley saat ini ada hampir di basic klassemen.

Di babak pertama, Liverpool tidak dapat cetak gol benar-benar. Mereka ikut kerepotan melawan permainan tim bimbingan Sean Dyche.

Namun situasinya beralih di babak ke-2. Liverpool memang sudah sempat kebobolan sekali akan tapi mereka dapat cetak tiga gol sekaligus juga. Selanjutnya The Reds menang 3-1.

Shaqiri mulai bicara berkaitan kemenangan itu. Dia menyebutkan pada saat interval, Klopp berikan motivasi mereka supaya tampil lebih aktif kembali di pertandingan tersebut.

“Dia cuma mengatakan kami mesti lebih ikut serta ke permainan, lebih hidup dalam permainan, dan untuk memenangi bola semakin banyak karena banyak kali kami bermain tidak maju tapi kembali,” kata Shaqiri.

“Kami tidak betul-betul prima untuk memperoleh bola tapi di babak ke-2 kami mengerjakannya lebih baik dan kami mengendalikan permainan dengan begitu baik dan lalu kami cetak tiga gol,” serunya seperti dikutip Goal International.

Gelandang asal Swiss ini menyebutkan bermain di kandang Burnley memang tidak sempat gampang. Jadi dia suka Liverpool pada akhirnya dapat menuai tiga point di pertandingan tersebut.

“Kami mesti berani dalam laga ini. Kami ketahui kami akan seringkali kuasai bola tapi jelas kami mesti bertahan dengan baik. Mereka cetak gol – Saya tidak tahu apa itu adalah pelanggaran [pada penjaga gawang] atau tidak tapi mereka akan memutuskan untuk memberi gol.”

“Kami masih tenang dan coba mengendalikan jalannya pertandingan dan masih di pertandingan dan selanjutnya kami memiliki hak menang. Begitu penting untuk ambil tiga point dari sini, yang kami ketahui tidak simpel, jadi selanjutnya kami bahagia,” serunya.

“Selalu susah untuk bermain di sini, saya bermain dengan Stoke di sini dan itu ikut di hari yang dingin, hujan sehingga tidak gampang mainkan pertandingan ini tapi kami berhasil dengan begitu baik dan kami seutuhnya wajar untuk memenangi laga,” tegasnya.

News Feed