by

Kiper Utama Arsenal Berkemungkinan Tidak Jadi Starter

Kiper Utama Arsenal Berkemungkinan Tidak Jadi Starter

Berita Bola – Arsenal akan menjalani pertandingan bertajuk Derby London Utara di minggu 27 Liga Inggris 2017-2018. Club berjuluk The Gunners itu bakal berkunjung ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB. Kiper Utama Arsenal Berkemungkinan Tidak Jadi Starter

Kiper Utama Arsenal Berkemungkinan Tidak Jadi Starter

Mendekati laga itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui tidak yakin akan turunkan Peter Cech. Pasalnya, penjaga gawang berumur 35 tahun itu pernah alami cedera di pertandingan kontra Everton pada pekan lalu serta digantikan David Ospina di menit 70.

Oleh karenanya, Wenger menyebutkan susunan pemain Arsenal di pertandingan melawan Tottenham tidak bakal berlainan jauh waktu menaklukkan Everton dengan score telak 5-1. Ia menjelaskan akan menurunkan Danny Welbeck di kompetisi di Derby London Utara itu.

“Skuad kami (hadapi Tottenham) bakal mirip waktu melawan Everton. Mungkin saja Danny Welbeck juga akan kembali, tapi kami tidak sangat yakin dengan Cech, ” kata Wenger, Jumat (9/2/2018).

“Ada masalah dengan Cech serta dia belum berlatih. Saya tidak tahu apa dia telah bisa main. Nacho Monreal harusnya tidak apa-apa, jadi skuad kami kelihatannya juga akan sama, ” sambungnya.

Wenger juga tidak menginginkan mengambil risiko bila keadaan Cech belum juga sepenuhnya sembuh dari cedera. Ia bakal ambil jalan alternatif dengan turunkan Ospina mulai sejak awal kompetisi hadapi Tottenham.

“Saya tidak ada masalah dengan hal tersebut (main tanpa ada Cech). Ospina atau Cech, saya juga akan memutuskan besok (Jumat). Saya tidak ingin ambillah risiko bila dia (Cech) tidak ada dalam keadaan 100% dikarenakan saya percaya penuh dengan Ospina, ” tuturnya.

Sampai minggu ke-26, Arsenal tempati posisi enam di klassemen sesaat Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 45 point. Sedangkan Tottenham ada di tempat lima serta unggul empat angka dari The Gunners.

News Feed