by

Klopp Baru Akan Dianggap Sukses Jika Raih Trofi

Klopp Baru Akan Dianggap Sukses Jika Raih Trofi

BeritaJunior – Legenda Liverpool John Toshack meyebut dia baru akan memandang Jurgen Klopp sukses di Anfield jika dia telah berhasil persembahkan trofi juara. Klopp Baru Akan Dianggap Sukses Jika Raih Trofi

Klopp Baru Akan Dianggap Sukses Jika Raih Trofi

Klopp telah lebih dari tiga tahun di Liverpool. Saat manajer asal Jerman itu ada di Anfield, dia telah merubah The Reds jadi tim yang atraktif dan ofensif.

Perform Liverpool juga alami penambahan. Mereka kini dapat berkompetisi untuk masuk zone empat besar di Premier League dengan cukuplah konstan.

Tidak hanya itu, dia sempat juga membawa Liverpool masuk final di tiga pertandingan yang berlainan: Liga Europa, EFL Cup dan Liga Champions. Sayangnya dia tidak dapat membawa Liverpool juara.

Dia ikut sukses menolong pemilik Liverpool berkembang dengan finansial. The Reds kini miliki modal besar untuk selalu dapat berkompetisi dengan klub-klub bear yang lain dalam membawa beberapa pemain terbaik dari semua dunia.

Meskipun begitu, Toschack menyebutkan jika perolehan Klopp saat ini tidak akan dapat dipandang seperti satu keberhasilan. Dia menyebutkan eks bos Borussia Dortmund itu cuma akan dinilai berdasarkan trofi yang dimenangkannya.

“Pada pada akhirnya, terpenting di klub-klub top seperti Liverpool, Anda akan dinilai oleh piala yang Anda menangi,” cetusnya pada Blood Red podcast.

“Anda mungkin berfikir itu tidak adil, Anda mempunyai musim yang hebat dan tidak berhasil begitu saja, finis menjadi runner-up dalam kampanye kejuaraan yang begitu baik, kalah di semi final atau pertandingan apapun.”

“Pada pada akhirnya, tahun-tahun berlalu, beberapa orang mengingat trofi juara,” tegasnya.

Pria asal Wales ini memberikan jika dia merasa cukuplah optimis Liverpool akan dapat akhiri puasa gelarnya pada musim ini. Bila mereka juara, jadi trofi lainnya akan selekasnya menyusul.

“Mungkin ini adalah tahun yang besar buat Liverpool. Saya fikir Man City dikit unggul di muka tim-tim lainnya,” serunya.

“Saya fikir bila Liverpool bisa mengerjakannya tahun ini, itu akan bagus untuk klub dan untuk kebanyakan orang dan Klopp. Itu akan menghilangkan tekanannya,” cetusnya.

“Saya meyakini sekali mereka menang, mereka akan selalu menang dan memperoleh beberapa trofi kembali. Memperoleh yang pertama itu yang sangat susah dan yang sangat terpenting,” ujarnya.

News Feed