by

Klopp Meminta Anak Asuhnya Tetap Konsisten

Klopp Meminta Anak Asuhnya Tetap Konsisten

Berita Bola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui ingin melanjutkan trend positif The Reds –julukan Liverpool– yang belum terkalahkan dalam 18 kompetisi terakhir di semuanya pertandingan. Tetapi, ia mengatakan kalau anak asuhnya itu masih tetap memerlukan konsistensi dalam setiap permainannya. Klopp Meminta Anak Asuhnya Tetap Konsisten

Klopp Meminta Anak Asuhnya Tetap Konsisten

 

Liverpool memanglah sudah terdaftar belum alami kekalahan satu juga di 18 pertandingan paling akhir di semua pertandingan. Bahkan The Reds buka peluangnya untuk mencetak enam kali kemenangan beruntun di pertandingan kontra Swansea di Liberty Stadium pada Selasa 23 Januari 2018 awal hari WIB.

Kemenangan Liverpool yang paling dramatis berlangsung saat berhasil mengandaskan Manchester City pada minggu ke-23 Liga Inggris 2017-2018 yang berjalan di Anfield Stadium. Kali itu, tim bimbingan Klopp itu berhasil memberi kekalahan pertama untuk Man City dengan skor akhir 4-3.

Walau meraih kemenangan yang fenomenal, namun Klopp tetap meminta anak asuhnya itu tidak terlena. Pasalnya dengan hasil trend positif ini, ia tidak mau Mohamed Salah serta kawan-kawan alami kekalahan yang buat mereka mesti mematahkan rekor mereka sekarang ini.

“Saya lihat anak-anak berlatih setiap hari serta terlihat bagus, itu benar, itu penyebabnya kami dapat bermain begini sampai sejauh ini. Tapi kami mesti mengerjakannya sekali lagi, ” ungkap Klopp, mengutip dari Daily Mail, Senin (22/1/2018).

“Sebagai pemain Liverpool, Anda tidak dapat tampak seminggu serta dua minggu selanjutnya tidak. Kami mesti tampak konsisten, setiap hari serta setiap kompetisi, ” lebih pelatih berpaspor Jerman itu.

“Ini masalah pertandingan selanjutnya. Saya tidak dapat membayangkan permainan gampang di Liga Inggris serta Swansea tentunya bukanlah lah lawan yang gampang, ” tutup bekas pelatih yang pernah mengatasi Borussia Dortmund itu.

Walau memiliki tren positif, Liverpool sekarang ini masih tetap mesti senang duduk di tempat empat klassemen sesaat Liga Inggris dengan koleksi 47 point. Raihan itu masih tetap berbeda tipis dengan Chelsea yang duduk di tempat tiga dengan 50 poin. Tetapi, Liverpool masih mempunyai satu pertandingan untuk dapat menyamakan raihan poin The Blues –julukan Chelsea.

News Feed