by

Klopp Tak Mempermasalahkan Blunder Alisson

Klopp Tak Mempermasalahkan Blunder Alisson

BeritaJunior.com – Alisson Becker membuat blunder fatal yang berbuntut pada gol Jesse Lingard saat Liverpool melayani Manchester United pada pertandingan kelanjutan Premier League akhir minggu lalu. Meskipun begitu, selanjutnya Liverpool masih menang dengan score 3-1 dan blunder tersebut tidak terlalu dilihat. Klopp Tak Mempermasalahkan Blunder Alisson

Klopp Tak Mempermasalahkan Blunder Alisson

Saat itu, Romelu Lukaku kuasai bola disamping kanan gawang Alisson. Striker kuat ini lalu melepas operan silang ke tengah kotak penalti.

Bola itu harusnya gampang tapi Alisson malah tidak berhasil menangkapnya. Bola pada akhirnya jatuh di kaki Lingard yang langsung menendang keras ke gawang kosong untuk menyamakan posisi jadi 1-1.

Menurut Klopp, blunder Alisson itu benar-benar tidak menodai tampilan apiknya sejauh ini. Alisson tampil begitu cemerlang dan bertindak terpenting dalam mengantar Liverpool ke 16 besar Liga Champions.

“Gol [Lingard karena blunder Alisson] itu benar-benar bukan permasalahan. Kami memerankan ‘pesta Natal’ pada Minggu malam [vs MU] – ia tampil bagus, saya fikir – ia terlihat hebat!” membuka Klopp di situs resmi liverpoolfc.

“Mungkin itu adalah pelajaran bagus, saya sudah mengetahui awal mulanya jika perihal itu akan berlangsung. Sejauh ini ia tampil mengagumkan dan ia membuat dua kekeliruan [sejak awal musim] – pasti kekeliruan ini terlihat jelas.”

Kekeliruan pertama Alisson berlangsung di pertandingan kontra Leicester, dan disambung dengan kekeliruan di pertandingan kontra MU. Klopp memandang beberapa hal seperti itu memang biasa berlangsung dalam dunia sepak bola, ia tidak terlalu memusingkannya.

“Tambah lebih terpenting untuk menunjukkan potensi anda di situasi yang lain. Tidak butuh tampil fantastis, cuma coba tangkap bola saat anda dapat.”

“Kesalahan-kesalahan seperti ini selalu berlangsung pada kiper dalam dunia. Ia tidak miliki permasalahan dengan itu dan saya benar-benar tidak mempersoalkannya,” tutup Klopp.

News Feed