by

Klopp Tak Senang Dengan Permainan Keras Burnleya

Klopp Tak Senang Dengan Permainan Keras Burnleya

BeritaJunior – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp nampaknya tidak begitu suka dengan permainan keras Burnley saat melayani Liverpool pada minggu ke-15 Premier League 2018/19, Kamis (6/12) dini hari WIB barusan. Liverpool memang berhasil menang dengan score 3-1, tapi laga itu tidak berjalan gampang. Klopp Tak Senang Dengan Permainan Keras Burnleya

Klopp Tak Senang Dengan Permainan Keras Burnleya

Liverpool ketinggalan satu gol terlebih dulu pada menit ke-54. Akan tetapi, skuat The Reds langsung menanggapi dan cetak dua gol pada menit ke-62 dan 69. Xherdan Shaqiri pada akhirnya tutup kemenangan Liverpool pada menit ke-90.

Burnley tampil agresif dan seringkali bermain kasar. Keadaan inilah yang dirasakan Klopp. Ia merasa wasit Stuart Attwell tidak berhasil mengatur permainan fisik Burnley yang diantaranya mengakibatkan cedera pada Joe Gomez.

Klopp mengakui frustrasi lihat permainan Burnley.

Gomez sangat terpaksa tinggalkan lapangan dengan pertolongan tandu pada menit ke-23 sesudah diserang bentrokan keras kapten Burnley, Ben Mee yang menekel dan menggerakkan Gomez sampai ke papan iklan. Klopp sudah sempat berkata pada wasit untuk waspada tapi selanjutnya cedera itu berlangsung.

“Permainan fisik itu semenjak awal di tanah yang basah, wasit semestinya mengatakan suatu. Saya berkata padanya bila anda tidak mengatakan ‘hati-hati’ mereka akan selalu lakukan itu sampai ada suatu yang berlangsung,” kata Klopp pada BBC.

“Cedera itu susah, pada beberapa pelanggaran kebanyakan orang masih menerimanya dan itu adalah sisi sepak bola tapi selanjutnya itu menyebabkan pada situasi cedera, tidak ada pelanggaran, apakah yang dapat saya lakukan, Joe Gomez cedera.”

Klopp memang diketahui menjadi pelatih yang blak-blakan, tegas, tunjukkan isi pikirannya. Pada laga tersebut, ia seringkali mengonfrontasi wasit yang kurang tegas dalam membuat ketetapan.

“Saya cukuplah meyakini saya tidak miliki banyak rekan, tapi itu bukan pekerjaan saya. Saya mengatakannya semenjak duel fisik pertama, saya tidak tahu siapa yang lakukan itu, tekel dari enam atau tujuh yar, memperoleh bola, kebanyakan orang menyenanginya, saya berkata pada wasit: ‘itu bukan pelanggaran tapi tolong katakan pada mereka tidak dapat lakukan itu’.”

“Tidak ada yang dapat menhakimi itu. Anda memperoleh bola, bagus, tapi itu seperti bowling. Sebab anda pun melanggar pemainnya. Itu berlangsung lima atau enam kali, Joe cedera,” tutup Klopp.

News Feed