by

Liverpool Telan Kekalahan Di Kandang Swansea

Liverpool Telan Kekalahan Di Kandang Swansea

Berita Bola – Liverpool mesti menelan luka saat berkunjung ke markas Swansea City dalam kelanjutan minggu ke-24 Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, skuad bimbingan Jurgen Klopp itu takluk dengan skor 0-1 dari Swansea, yang sekarang ini berstatus jadi juru kunci klassemen sesaat. Yaitu Alfie Mawson yang kenyataannya jadi mimpi buruk untuk Liverpool. Liverpool Telan Kekalahan Di Kandang Swansea

Liverpool Telan Kekalahan Di Kandang Swansea

Kompetisi sesungguhnya diawali dengan serangan cepat yang diperagakan oleh beberapa pemain Liverpool. Akan tetapi, rapinya barisan pertahanan Swansea buat club berjuluk The Reds itu malah kesulitan mencari celah untuk melesakkan gol.

Seperti yang berlangsung pada menit ke sembilan saat winger Liverpool, Sadio Mane, lakukan tindakan brilian yang dituntaskan dengan sepakan keras. Tetapi begitu, bola masihlah dapat ditepis oleh Fabianski serta melindungi gawangnya tetap bersih.

Pada menit ke-22, Liverpool kembali memperoleh peluang emas. Kali ini lewat sepakan bebas Alex Oxlade-Chamberlain. Walau si kulit bundar tendangannya melengkung prima, tetapi Naughton yang ada di depan gawang dapat menghalaunya. Liverpool juga cuma memperoleh sepak sudut.

Meski begitu, drai sepak sudut ini The Reds juga menyebar ancaman. Virgil van Dijk mencoba menanduk bola dari sepak pojok itu. Tetapi sayang, bola sundulannya masih tetap melenceng tipis di bagian gawang Swansea.

Liverpool masih saja coba mencari celah menembus gawang tuan rumah. Tetapi, di bagian beda, Swansea dengan perlahan mulai lebih berani lakukan serangan balasan. Puncaknya juga terjadi pada menit ke-40 saat mereka cetak gol.

Bermula dari sepak sudut yang didapat Swansea, para pemain Liverpool tampak kebingungan hadapi bola yang datang hingga menghasilkan kemelut. Hal itu juga segera dimanfaatkan oleh Mawson untuk jadikan gol. Tuan rumah memimpin dengan score 1-0.

Sampai sesi pertama selesai, Swansea tetaplah menjaga keunggulannya itu. Tetapi, demikian masuk sesi kedua, Liverpool yang tertinggal malah makin berusaha lebih gigih dalam usaha menembus gawang Swansea.

Pada menit ke-54, Mohamed Salah coba peruntungannya dengan melepas sepakan jarak jauh. Tetapi, upaya itu masih sia-sia lantaran bola melenceng jauh dari tujuan. Meski sekian, usaha Salah tidak berhenti hingga di situ.

Masuk menit ke-60, pemain asal Mesir itu kembali coba peruntungannya. Kali ini lewat tendangan bebas. Berlainan dari sepakan sebelumnya, saat ini bola tendangan Salah menuju ke gawang Swansea. Tetapi, Fabianski lakukan lompatan hebat untuk menepis bola ke luar.

Sesudah usaha Salah gagal, kali ini giliran Joel Matip yang mencoba mencatatkan namanya di papan score. Selesai bekerja sama dengan Salah serta Emre Can, Matip juga melesakkan sepakan keras. Tetapi sayang, usaha itu masih tetap tidak berhasil karena bola melenceng jauh.

Di selama sisa sesi ke dua, Liverpool selalu menggempur pertahanan Swansea. Tetapi disiplinnya barisan tuan-rumah, buat skor 1-0 tetap bertahan sampai laga selesai. Dengan hasil ini, Liverpool juga tertahan di tempat ke empat klassemen sesaat Liga Inggris dengan 47 poin, sedang Swansea masih terbenam di tempat juru kunci.

News Feed