by

Madrid Mengalami Kekalahan Kandang Terbesar Di Kompetisi Eropa

Madrid Mengalami Kekalahan Kandang Terbesar Di Kompetisi Eropa

BeritaJunior.com – Kekalahan 0-3 yang terkena juara bertahan Liga Champions, Real Madrid saat melayani CSKA Moscow, Kamis (13/12) rupanya jadi kekalahan kandang paling besar Los Blancos di pentas pertandingan Eropa. Madrid Mengalami Kekalahan Kandang Terbesar Di Kompetisi Eropa

Madrid Mengalami Kekalahan Kandang Terbesar Di Kompetisi Eropa

Dalam pertandingan matchday terakhir Group G Liga Champions 2018-19 ini, Madrid mesti menyerah sesudah tim tamu cetak gol melalui tindakan Fedor Chalov, Georgi Shchennikov, dan Arnor Sigurdsson.

Kekalahan ini tidak punya pengaruh pada tempat Madrid di klassemen. El Real masih memiliki hak meluncur ke babak 16 besar menjadi juara group dengan koleksi point 12, unggul tiga angka dari AS Roma yang tempati tempat runner-up.

Dikutip Opta, CSKA sukses mendatangkan rekor negatif buat riwayat Madrid. Pasukan Santiago Solari mesti menanggung derita kekalahan paling besar di Santiago Bernabeu.

Tidak cuma itu, tiga gol ke gawang Thibaut Courtois membuat Madrid kini telah 11 kali kebobolan tiga gol atau lebih saat bermain di kandang dalam pertandingan Eropa.

Tidak hanya itu, ini ikut jadi kekalahan kandang pertama Madrid di babak penyisihan group Liga Champions semenjak 2009 yang lalu. Saat itu Madrid kalah dari AC Milan dengan score 2-3.

Madrid mengharap dapat selekasnya melupakan kekalahan atas CSKA Moscow untuk langsung berkonsentrasi ke arah laga kelanjutan La Liga menantang tim papan bawah, Rayo Vallecano akhir minggu ini.

Madrid kini tempati rangking empat di klassemen La Liga dengan koleksi point 26. Kemenangan di kandang sendiri bisa jadi membuat Los Merengues semakin mendekati puncak klassemen yang kini masih ditempati Barcelona.

Selesai melawan Rayo, Madrid akan langsung terbang ke Uni Emirat Arab untuk melakukan partai semi final Piala Dunia Antarklub 2018. Dua tim yang jadi calon lawan Madrid adalah Kashima Antlers dan Guadalajara.

News Feed