by

Man City Dikabarkan Telah Selesaikan Transfer Kiper Dari Amerika

Man City Dikabarkan Telah Selesaikan Transfer Kiper Dari Amerika

BeritaJunior.com – Club kaya raya Premier League, Manchester City diberitakan sudah menyelesaikan proses penerimaan kiper bernama Zack Steffen dari klub Major League Soccer, Columbus Crew. Man City Dikabarkan Telah Selesaikan Transfer Kiper Dari Amerika

Man City Dikabarkan Telah Selesaikan Transfer Kiper Dari Amerika

Dikutip Goal International, beberapa alat merilis berita yang menyebutkan Steffen telah melakukan tes medis dan di tandatangani kontraknya bersama dengan City pada Kamis (6/12).

Steffen masuk ke City dengan cost transfer sampai 7,5 juta US Dolar yang dapat bertambah sampai 10 juta US Dolar bila penjaga gawang 23 tahun itu penuhi tujuan yang telah diputuskan.

Steffen sampai kini belumlah penuhi kwalifikasi untuk mendapatkan izin kerja di Inggris. Sebab itu Steffen kemungkinan akan langsung dipinjamkan City ke klub lainnya.

Club kuda hitam La Liga, Girona jadi calon terdepat arah peminjaman Steffen. Girona memang mempunyai afiliasi dengan Manchester City.

Tidak hanya Girona, klub lainnya yang dapat juga jadi arah Steffen adalah Nice. Club Ligue 1 itu kini dilatih oleh eks staf pelatih akademi City dan eks manajer New York City, Patrick Vieira.

Transfer Steffen merupakan salah satunya yang termahal dalam riwayat MLS. Penjaga gawang internasional Amerika Serikat itu mematahkan rekor penjualan penjaga gawang termahal di MLS yang awal mulanya dipegang Team Howard saat digaet Manchester United pada 2003 yang lalu.

Steffen merupakan jebolan akademi klub Bundesliga, Freiburg. Pada 2016 lalu, Steffen kembali pada Amerika Serikat dan masuk dengan Columbus Crew.

Steffen melakukan kiprahnya bersama dengan timnas Amerika Serikat pada Januari lalu dan sampai kini telah menuliskan enam caps. Tampilan impresif Steffen membuat dianugerahi penghargaan Penjaga gawang Terunggul MLS 2018.

News Feed