by

Manchester City Konsentrasi ke Piala FA

Manchester City Konsentrasi ke Piala FA

BeritaJunior.com – Klub raksasa dari Liga Inggris, Manchester City palingkan fokusnya pada pertandingan Piala FA melawan klub League Two, Newport County, Minggu (17/2) dinihari WIB, demi bukukan quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya. Manchester City Konsentrasi ke Piala FA

Manchester City Konsentrasi ke Piala FA

Skuad asuhan Pep Guardiola sukses bangkit dengan segera sesudah mereka alami kekalahan mengejutkan di Newcastle United, 30 Januari lalu. Usai terdampar 1-2 di laga itu, Manchester City sukses kalahkan Arsenal 3-1 dan kandaskan Everton, 2-0, serta membantai Chelsea enam gol tanpa balas. Hasilnya, kebangkitan ini sukses membawa City menggeser Liverpool dari posisi teratas klasemen sedangkan Liga Premier.

Di ajang Piala FA sendiri, Manchester City sebelumnya sukses singkirkan klub Championship, Rotherham, dengan skor telak 7-0 di putaran ke tiga ajang itu musim ini, sebelum berhasil amankan posisi di babak 16 besar lewat satu lagi kemenangan telak, yaitu kandaskan Burnley, 5-0.

Rival-rival Manchester City tentunya bercita-cita Newport County dapat memperlambat laju the Citizens musim ini. Newport County ketika ini memang bercokol di posisi 15 klasemen League Two, namun mereka telah kembangkan reputasi sebagai pembunuh tim-tim raksasa selama sejumlah tahun terakhir.

Setelah kalahkan Leeds United dan memaksa Tottenham Hotspur untuk kerjakan pertandingan replay musim lalu, Newport County yang klub tier ke empat di Liga Inggris itu sukses menggulingkan Leicester City bulan lalu. Ini terjadi sebelum kesudahannya Newport kalahkan Middlesbrough di pertemuan ke dua, sampai Newport dijamin melaju ke babak ke lima Piala FA.

Jadwal tandang Manchester City terjadi hanya sejumlah hari sebelum skuad asuhan Pep Guardiola tersebut lakoni leg kesatu babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke di Gelsenkirchen, yang lantas akan dibuntuti dengan laga final Piala Liga melawan Chelsea di Wembley.

Pelatih Pep Guardiola bisa jadi akan kerjakan rotasi pemain dalam laga ini, meskipun ia punya suporter yang diciptakan takjub dengan kuatnya pemilihan pemain City di Piala FA musim ini. Bagi laga melawan Newport County, Claudio Bravo masih absen dampak cedera achilles, dan Vincent Kompany masih bermasalah dengan otonya. Bahkan Benjamin Mendy yang sudah lumayan lama alami cedera lutut masih diragukan dapat bermain di laga ini.

News Feed