by

Marek Kysela Harus Pensiun Karena Tumor Otak

Marek Kysela Harus Pensiun Karena Tumor Otak

Berita Bola – Eks pemain Inter Milan, Marek Kysela, mesti terima kenyataan pahit tidak dapat meneruskan karirnya didunia sepak bola. Ia sangat terpaksa pensiun awal selesai didiagnosa dokter menderita sakit tumor otak. Marek Kysela Harus Pensiun Karena Tumor Otak

Marek Kysela Harus Pensiun Karena Tumor Otak

Kysela mesti mengubur impiannya miliki karier yang panjang di sepak bola. Pada usianya yang baru memijak 25 tahun, problem kesehatan tidak mensupport karirnya itu. Pemain yang saat ini bermain di klub Republik Ceko, FK Jablonec, pada akhirnya gantung sepatu selesai berkonsultasi dengan tim dokter.

“Saya memutuskan pensiun sesudah berkonsultasi dengan dokter, pelatih, serta manajemen club. Kesehatan saya jadi prioritas saat ini. Kami sudah mencoba selama dua tahun untuk keluar dari kondisi susah ini, ” kata Kysela di website resmi klubnya, Senin (22/1/2018).

“Pertama, operasi tumor otak. Setelah itu, saya menderita epilepsi serta alami dua kali kejang. Saat kami berfikir akan baik-baik saja, paru-paru saya pecah. Kami mengambil keputusan kalau tak ada gunanya lagi mencoba. Saya telah cukup bersukur saat ini masih dapat menggerakkan tubuh, ” tegasnya

Musibah itu berawal pada 27 April 2016 yang lalu di laga MOL Cup hadapi Sparta Praha dimana kepalanya terhantam lutut pemain lawan, Petr Jirasek. Ia dilarikan ke rumah sakit serta baru tersingkap pemain asal Ceko ini mempunyai tumor otak serta mesti melakukan operasi dikarenakan terjadi komplikasi.

Kysela sempat bermain untuk Inter Primavera pada tahun 2008. Ia pernah memenangkan Liga Champions junior dibawah pelatih Andrea Stramaccioni. Waktu I Nerazzuri dikerjakan José Mourinho, bek tengah ini di beri peluang berlatih di tim utama Inter.

News Feed