by

Mario Gomez Susul Ozil Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Mario Gomez Susul Ozil Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

BeritaJunior – Mario Gomez memutuskan untuk pensiun membela tim nasional Jerman, mengikuti jejak Mesut Ozil tapi dengan alasan yang berbeda. Mario Gomez Susul Ozil Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Mario Gomez Susul Ozil Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Striker berusia 33 tahun itu yakin dirinya sudah harus pensiun membela Die Mannschaft usai skuad Joachim Low gagal mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2018.

Apalagi Gomez hanya berperan sebagai pemain cadangan di tiga pertandingan Jerman di Rusia tersebut. “Waktu saya bersama tim nasional tidak selalu mudah, tidak selalu sukses tapi indah,” tulis striker Stuttgart itu pada akun Facebook-nya.

“Saya bertemu banyak orang di mana saya akan selalu sangat dekat. Namun ini saatnya untuk memberi ruang dan memberikan kesempatan bagi banyak pemain muda dan bertalenta untuk memenuhi impiannya, untuk membuktikan diri, meraih pengalaman dan mendapatkan yang terbaik bagi Jerman.”

“Saya hanya mengharapkan yang terbaik untuk tim, staf kepelatihan dan seluruh tim! Saya akan menikmati waktu bersama keluarga selama laga-laga internasional dan sangat berharap [agar Jerman meraih trofi].”

“Walau rasanya berbeda dengan yang dirasakan oleh para fans saat ini, tim ini akan segera memberikan kita kebahagiaan lagi.”

Keputusan ini tidak lama setelah sebelumnya Mesut Ozil memutuskan mundur dari tugas negara karena merasa diperlakukan atas dasar warna kulit dan fakta bahwa ia keturunan imigran Turki.

Mario Gomez telah membela timnas senior Jerman dalam 78 pertandingan dan menyumbangkan total 31 gol sejak tahun 2007.

Sebelumnya ia pernah menapaki semua jenjang karir timnas, dimulai dari tim U-15 di 1999 hingga tim B (cadangan) Die Mannschaft pada 2005 silam.

Ia selalu dipanggil kala Jerman bermain di putaran final kompetisi akbar, dimulai dari Euro 2008 hingga Piala Dunia 2018, kecuali Piala Dunia 2014, saat dirinya kehilangan banyak waktu bermain di level klub karena cedera lutut.

Oleh karenanya Mario Gomez tidak mendapatkan trofi dan medali Piala Dunia, tidak seperti rekan-rekannya yang lain.

News Feed