by

Martinez Menilai Hazard Bakal Lakukan Apapun Demi Tim

Martinez Menilai Hazard Bakal Lakukan Apapun Demi Tim

BeritaJunior.com – Pelatih Tim nasional Belgia, Roberto Martinez, tidak lihat Eden Hazard menjadi figur yang egois. Justru demikian sebaliknya, dia merasa bintang Chelsea tersebut akan lakukan apa pun itu bila terkait dengan permainan tim. Martinez Menilai Hazard Bakal Lakukan Apapun Demi Tim

Martinez Menilai Hazard Bakal Lakukan Apapun Demi Tim

Hazard miliki peran besar dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Manchester City di Premier League di akhir minggu tempo hari. Walaupun tidak membubuhkan namanya di papan score, akan tetapi dia memberi assist pada dua gol tersebut.

Akan tetapi ada satu yang aneh dari peranannya pada pertandingan tersebut. Oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, dia tidak diletakkan di tempat umumnya menjadi gelandang serang. Akan tetapi, dia malah dipasang menjadi striker yang sering di isi Alvaro Morata atau Olivier Giroud.

Pengembangan yang dikerjakan Sarri pada laga tersebut mendapatkan pujian langsung dari Martinez. Dia memandang Hazard memang mempunyai kekuatan untuk mengemban peranan menjadi ‘Nomor 9’ di tim.

“Ia adalah seseorang yang dapat meredam bola sebagus No.9 mana saja, seorang tujuan man. Ia adalah orang yang begitu bagus untuk jadi pusat gravitasi,” tutur Martinez dalam situs resmi Premier League.

“Saya meyakini Eden dapat bermain di situasi yang berlainan, tapi itu lumayan bagus. Anda tidak selalu melawan City ataupul tim berkualitas sama [setiap pekannya],” sambungnya.

Hazard dapat menyesuaikan di tempat barunya, akan tetapi perihal tersebut sebenarnya tidak membuat Martinez terperanjat. Karena, dia meyakini jika pemain berusia 27 tahun tersebut akan selalu memberi yang terbaik bila itu untuk kebaikan tim.

“Eden adalah pesepakbola yang dewasa. Jika ia mesti lakukan suatu untuk tim, ia akan mengerjakannya. Ia lakukan itu dengan Belgia,” imbuhnya.

“Seperti apakah yang anda lihat [pada hari Minggu (9/12)], ia sudah siap-siap lakukan suatu yang tidak umumnya. Tapi ia siap mengerti apakah yang mesti dikerjakan saat bola ada di kakinya,” pungkasnya.

Kemenangan tersebut tidak membuat tempat Chelsea jadi lebih baik di klassemen sesaat Premier League musim ini. Akan tetapi setidaknya, jarak mereka dengan The Citizens yang sedang ada di rangking pertama dapat terpangkas.

News Feed