by

Menurut Cech Arsenal Era Wenger Terlalu Mementingkan Gaya Main

Menurut Cech Arsenal Era Wenger Terlalu Mementingkan Gaya Main

BeritaJunior – Penjaga gawang Arsenal Petr Cech mengklaim di waktu Arsene Wenger dulu The Gunners lebih mengutamakan style main ketimbang hasil akhir. Menurut Cech Arsenal Era Wenger Terlalu Mementingkan Gaya Main

Menurut Cech Arsenal Era Wenger Terlalu Mementingkan Gaya Main

Di selama sejarahnya, Arsenal berhasil mencapai trofi juara liga sekitar 13 kali. Tiga salah satunya dibuat di masa Wenger.

Yang pertama pada musim 1997-98, lalu musim 2001-02 dan yang paling akhir musim 2003-04. Berarti saat ini telah 14 tahun semenjak The Gunners akhir kali bisa saja juara liga.

Wenger sendiri telah coba untuk selalu membuat Arsenal berkompetisi mencapai gelar liga. Namun upayanya selalui menjumpai jalan buntu.

Cech lalu memaparkan apakah pemicu Arsenal kesusahan untuk bisa saja juara lagi. Ia mengklaim perihal itu berlangsung karena manajer asal Prancis itu kadang lebih mengutamakan main apik ketimbang mencapai tiga point.

“Di waktu lalu saya akan mengatakan kadang-kadang style main Arsenal Way lebih terpenting dibanding memperoleh point dan ini bukan langkah Anda memenangi liga,” ketusnya seperti dikutip Goal International.

“Kadang-kadang Anda butuh pastikan jika Anda memenangi laga yang jelek, saat Anda tidak bermain dengan baik tapi Anda cuma berupaya lebih keras, tutup pintu belakang dan menang 1-0 tidak perduli bagaimana juga triknya. Saya fikir ini adalah kekurangan kami,” papar Cech.

“Tempo hari, kami melalui saat-saat susah tapi menang dengan clean sheet, menjadi ini begitu positif,” sambungnya.

Saat ini ini Arsenal bertanding di Liga Europa. Manajer The Gunners yang saat ini yaitu Unai Emery mengakui ia mengharap dapat membawa timnya memenangkan trofi tersebut.

“Satu pilihan? Buat saya, Liga Europa begitu terpenting,” tegasnya.

“Ini adalah satu gelar juara dan saya fikir untuk kami, tiap-tiap gelar adalah langkah terbaik, kapasitas terbaik, masa depan terbaik,” serunya.

News Feed