by

Meski Dipastikan Lolos Valverde Tak Ingin Mengalah Lawan Inter

Meski Dipastikan Lolos Valverde Tak Ingin Mengalah Lawan Inter

BeritaJunior.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, miliki satu janji pada Inter Milan mendekati pertandingan Liga Champions kontra Tottenham nanti. Dia berkata jika tim asuhannya tidak akan kurangi daya gempurnya walau telah diyakinkan maju ke babak setelah itu. Meski Dipastikan Lolos Valverde Tak Ingin Mengalah Lawan Inter

Meski Dipastikan Lolos Valverde Tak Ingin Mengalah Lawan Inter

Di hari Rabu (12/12) nanti, Barcelona akan melayani Tottenham dalam pertandingan minggu paling akhir babak group Liga Champions. Untungnya, sang juara bertahan La Liga itu tidak butuh bersusah payah karena sudah diyakinkan maju ke babak 16 besar.

Meskipun begitu, hasil yang terbentuk pada laga tersebut dapat memberi efek pada Inter Milan. Bila Tottenham lalu menang atas Barcelona, jadi wakil Italia tersebut diyakinkan akan terdepak ke Liga Europa.

Pertandingan itu sendiri dapat disebut telah tidak bermakna kembali untuk Barcelona, karena mereka akan masih ada di puncak klassemen group walaupun roboh. Oleh karena itu, mengistirahatkan pemain bintang seperti Lionel Messi mungkin akan dikerjakan oleh Valverde.

Perihal tersebut jelas membuat Inter Milan dalam tempat terancam, karena mereka menggantungkan harapannya pada Blaugrana supaya bisa lolos. Akan tetapi Valverde menyatakan jika timnya akan bermain untuk menguber kemenangan, siapa saja pemain yang diturunkan.

“Messi menantang Spurs? Kami akan lihat kembali di hari Selasa nanti,” tutur Valverde dalam pertemuan wartawan selesai menaklukkan Espanyol di La Liga, Minggu (9/12), diambil dari Calciomercato.com.

“Akan tetapi, saya dapat memberikan keyakinan Inter jika kami akan masuk ke lapangan dengan arah untuk menang, lepas dari pemain yang saya pilih,” sambungnya.

Sebenarnya, Valverde sendiri mengakui tidak memerdulikan bagaimana nasib Inter di Liga Champions yang akan datang. Dia cuma ingin timnya tunjukkan perasaan hormat pada pertandingan berprestise Eropa tersebut dengan tampil sebaik-baiknya.

“Club kami menghargai Liga Champions dan melawan tiap-tiap pertandingan dengan mengerahkan semua potensi,” imbuhnya.

“Saya akan membuat pilihan sama dengan ketertarikan kami, bukan karena Inter,” pungkasnya.

Menjadi info, ini adalah arena Liga Champions pertama untuk Inter Milan sesudah mangkir semenjak tahun 2012 yang lalu. Untuk dapat berperan serta, mereka mesti berusaha sampai pertandingan paling akhir Serie A musim lalu untuk mengamankan satu ticket yang tersisa.

News Feed